Arifin Lembaga Dukung Acara PRANATACARA Golden Award Perindo 2024 -->

Breaking news

Live
Loading...

Arifin Lembaga Dukung Acara PRANATACARA Golden Award Perindo 2024

Friday 12 January 2024


Arifin Lambaga: Pemimpin Inspiratif dalam Dunia Testing, Inspection, dan Certification (TIC), dan Kontribusinya dalam Mendukung Acara Golden Award Parindo 2024. Dok. Istimewa  (12/1).



Jakarta
- Arifin Lambaga adalah seorang profesional yang berpengalaman di bidang jasa sertifikasi. Ia telah berkarir di bidang ini selama lebih dari 30 tahun, dan telah memberikan kontribusi yang
besar bagi perkembangan jasa Testing, Inspection dan Certification (TIC) di Indonesia. Arifin Lambaga lahir di Tomayang, Sulawesi Tengah, pada tanggal 20 April 1957.

Ia menempuh pendidikan Sarjana Muda Teknik Industri di Akademi Perindustrian Yogyakarta, Sarjana Teknik Kimia di Universitas Jayabaya Jakarta, dan Pascasarjana Ilmu Ekonomi di Universitas Indonesia. Arifin Lambaga memulai kariernya di bidang jasa sertifikasi pada tahun 1990, sebagai seorang manajer di PT Mutuagung Lestari.

Pada tahun 1995, ia diangkat menjadi Presiden Direktur PT Mutuagung Lestari, dan telah menjabat posisi tersebut hingga saat ini.

Di bawah kepemimpinan Arifin Lambaga, PT Mutuagung Lestari Tbk telah berkembang pesat menjadi salah satu perusahaan jasa sertifikasi terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk memberikan berbagai layanan sertifikasi, termasuk sertifikasi sistem manajemen mutu (ISO 9001), sertifikasi sistem manajemen lingkungan (ISO 14001), sertifikasi sistem manajemen keamanan pangan (ISO 22000), dan sertifikasi keberlanjutan (ISPO, RSPO, ISCC), serta banyak lagi skema sertifikasi lainnya. Arifin Lambaga juga aktif dalam berbagai kegiatan di bidang standardisasi, baik di tingkat
nasional maupun internasional.

Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Masyarakat Standarisasi Indonesia (MASTAN), Ketua Komite Teknis Perumusan SNI di berbagai bidang, seperti Sistem Manajemen Mutu, Aset, serta Pendidikan Non-Formal di Badan Standardisasi Nasional (BSN), dan Chairman Indonesian National Mirror Committee untuk ISO TC 176 (Quality Management System).

Kerja keras dan strategi visioner Arifin berbuah manis. Pada Agustus 2023, PT Mutuagung Lestari Tbk berhasil IPO di BEI, mencatatkan oversubscribed hingga 252 kali. Kinerja saham
dengan kode MUTU tersebut langsung melonjak sebesar 34%, menandakan tingginya kepercayaan para investor terhadap perusahaan tersebut.

Keberhasilan ini juga menarik
perhatian dari kancah internasional. Arifin kerap diundang menjadi delegasi Indonesia di
forum ISO tingkat dunia, berbagi pengalaman dan memberikan kontribusi di tingkat global. 


Termasuk tanggal 7 Februari 2024 mendatang PRANATACARA artis indonesia (PARINDO ) akan menggelar acara Golden Award Parindo 2024 dan Arifin Lembaga turut serta berkontribusi  dalam acara tersebut.

(Wd/*)