Barnas resmi dilantik sebagai Pj Bupati Garut, diminta jamin netralitas pemilu 2024 -->

Breaking news

Live
Loading...

Barnas resmi dilantik sebagai Pj Bupati Garut, diminta jamin netralitas pemilu 2024

Tuesday 23 January 2024

Dok. Istimewa (23/1) Barnas Adjidin sendiri merupakan Sekretaris DPRD Jawa Barat. Dia dilantik sebagai Pj Bupati Garut menggantikan Rudy Gunawan.


Bandung - Barnas Adjidin resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Garut. Pelantikan dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (23/1/2024).


"Hari ini Selasa 23 Januari 2024, saya Pj Gubernur Jawa Barat atas nama Presiden melantik saudara Barnas Adjidin sebagai Pj Bupati Garut berdasarkan keputusan Mendagri. Saya percaya saudara dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Bey dalam pelantikan.


Barnas Adjidin sendiri merupakan Sekretaris DPRD Jawa Barat. Dia dilantik sebagai Pj Bupati Garut menggantikan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman sebagai Bupati, dan Wakil Bupati Garut periode 2019-2024 yang masa jabatannya berakhir.


Usai pelantikan, Bey mengingatkan Barnas untuk menjamin netralitas ASN dan TNI Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Garut. Menurutnya netralitas menjadi dasar bagi ASN selama menjalankan tugasnya.


"Saya ingatkan netralitas ASN adalah pondasi dasar integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas negara dan kepada para ASN agar menjaga netralitas seusai aturan yang berlaku," tegas Bey.


Selain soal netralitas ASN, Bey juga mengingatkan Barnas untuk mulai melakukan asesmen terhadap potensi bencana alam yang bisa kapan saja terjadi di Garut.


Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan Barnas harus bisa membawa sektor pariwisata di Garut lebih maju. Menurutnya Garut memiliki potensi pariwisata yang dapat dikembangkan, termasuk industri kulit di dalamnya.


"Kabupaten Garut punya potensi pariwisata yang baik dan harus terus dikembangkan agar bisa jadi lokomotif ekonomi setempat. Lakukan lagi penataan pariwisata agar tidak ada pungli, jadikan keamanan dan kenyamanan wisatawan," ungkapnya. (Dw/*)