Hasil lab Saipul Jamil negatif, Keluarga berharap dipulangkan -->

Breaking news

Live
Loading...

Hasil lab Saipul Jamil negatif, Keluarga berharap dipulangkan

Monday 8 January 2024

Kapolsek: Hasil labnya sudah keluar, terus kita mau gelar. Hasilnya negatif sesuai dengan apa yang disampaikan itu, dok. Istimewa  (8/1).


Jakarta - Polisi telah selesai melakukan uji laboratorium rambut Saipul Jamil setelah ditangkap bersama asistennya, Steven Arthur Ristiady. Hasilnya, Saipul Jamil negatif narkotika.


"Hasil labnya sudah keluar, terus kita mau gelar. Hasilnya negatif sesuai dengan apa yang disampaikan itu," kata Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida saat dimintai konfirmasi, Senin (8/1/2024).


Donny mengatakan pihaknya akan melakukan gelar perkara terkait kasus ini. Dia mengatakan penanganan kasus dilakukan sesuai dengan aturan.


"Nanti kita gelar untuk menentukan mekanisme. Kita akan menempuh mekanisme yang tepat yang sesuai dengan aturan," ujarnya.


Pengacara Saipul Jamil, Radja Simanjuntak, meyakini Saipul Jamil tidak bersalah. Dia berharap Saipul Jamil dipulangkan hari ini.


"Semoga, semoga ya (dipulangkan). Tiga hari lalu saya sampaikan, benar, salah tidak pernah ketukar. Ya sebenarnya proses itu dari hari kedua itu sudah ada proses administrasi yang kami buat. Tapi yang jelas kan ada hasil lab. Hasil lab hari ini hari kerja. Saya yakin itu udah selesai," kata Radja kepada wartawan di Polsek Tambora, Senin (8/1/2024).


Dia mengatakan seluruh berkas Saipul Jamil sudah dirampungkan. Hari ini, ia bersama keluarga Saipul Jamil siap menjemput kepulangan Saipul Jamil.


"Udah rampung kok semuanya. Kapolres juga sudah sampaikan kok," imbuhnya.


Polisi sebelumnya menetapkan asisten Saipul Jamil, Steven Arthur Ristiady, sebagai tersangka kasus narkoba. Polisi juga menangkap penjual sabu ke Steven.(dw/*)