Buntut 16 tahanan kabur Kapolsek Tanah Abang di copot, ini Kapolsek penggantinya -->

Breaking news

Live
Loading...

Buntut 16 tahanan kabur Kapolsek Tanah Abang di copot, ini Kapolsek penggantinya

Monday 26 February 2024

Dok. Istimewa (26/2) Jabatan Kapolsek Tanah Abang kini diisi oleh AKBP Aditya Simanggara Pratama. Sementara itu, jabatan Wakapolsek diisi oleh AKP Acep Atmaja.


Jakarta - Kapolsek Tanah Abang Kompol Hans Philip Samosir dan Wakapolsek William Alexander dicopot dari jabatannya buntut 16 tahanan kabur. Kini jabatan tersebut diisi oleh pejabat baru.


Rotasi jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dengan nomor ST/61/II/KEP./2024 tertanggal 23 Februari 2024. Surat tersebut diteken oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo.


Jabatan Kapolsek Tanah Abang kini diisi oleh AKBP Aditya Simanggara Pratama. Sementara itu, jabatan Wakapolsek diisi oleh AKP Acep Atmaja.


"Betul (rotasi jabatan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Minggu (25/2/2024).


Ade Ary mengatakan Kompol Hans Philip Samosir dimutasi ke Polda Metro Jaya, sementara Kompol William Alexander dimutasi ke Polres Metro Jakarta Pusat.


"(Alasan dimutasi) kebutuhan organisasi," ujarnya.


Peristiwa 16 tahanan kabur tersebut terjadi pada Senin (19/2) dini hari. Saat ini, Polres Jakarta Pusat telah mengamankan 10 dari 16 tahanan yang kabur dengan cara menggergaji terali kamar mandi. Serta adanya tambahan satu tersangka atas nama Riski Amelia, yang merupakan istri dari salah satu tahanan yang membantu mereka kabur.


Pihak kepolisian meminta masyarakat untuk melaporkan jika menemukan para DPO yang saat ini masih terus diburu. Berikut ini daftar 6 tahanan yang masih diburu polisi.


1. Renal (26) warga Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat


2. Harizqullah Arrahman (23) warga Bukit Tinggi, Sumatra Barat.


3. Muhamad Aqdas (24) warga Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat


4. Hendro Mulyanto (36) warga Kalideres, Jakarta Barat


5. Ferdinan (24) warga Antapani, Bandung


6. Welen Saputra Thio (24) warga Tajur Halang, Kabupaten Bogor

(dw/*)