Diduga melakukan praktek perdukunan dan meresahkan warga Ciputat di grebek faktanya -->

Breaking news

Live
Loading...

Diduga melakukan praktek perdukunan dan meresahkan warga Ciputat di grebek faktanya

Monday 4 March 2024

dok. istimewa (4/3) awalnya warga mendatangi rumah H untuk mengklarifikasi terkait dugaan pratik perdukunan tersebut.


Tangerang Selatan  - Warga di kawasan Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, menggerebek rumah yang ditinggali pria berinisial H, yang diduga melakukan praktik perdukunan. Saat digerebek, ditemukan sejumlah foto warga dalam keadaan yang telah ditusuk-tusuk dan penuh coretan.


Informasi penggerebekan itu dikonfirmasi oleh ketua RW setempat, Agus. Dirinya mengatakan awalnya warga mendatangi rumah H untuk mengklarifikasi terkait dugaan pratik perdukunan tersebut.


"Iya betul, betul (ada penggerebekan)," kata ketua RW 7 Agus, ketika dihubungi, Minggu (3/3/2024).


Agus mengatakan bahwa usai penggerebekan terjadi, polisi datang untuk melakukan mediasi. Dalam mediasi, H pun mengakui menyimpan foto-foto tersebut.


Pada akhirnya, H diminta untuk membuat surat pernyataan. H membuat surat pernyataan untuk tidak akan meresahkan masyarakat.


"Terus buat pernyataan, Dia mengakui, terus suruh buat pernyataan bahwa tidak meresahkan masyarakat. Gitu," ucapnya.


"Makanya sama warga tadi disuruh digerebek di suruh buat pernyataan. Pernyataan bahwa dia tidak boleh melakukan lagi," tambahnya.


Agus mengatakan foto yang ditemukan adalah foto lama dari warga sekitar. Foto itu ditemukan berada di bawah meja di dalam rumah yang ditinggali H.


"Itu foto-foto tahun 2016. Itu warga juga bingung, jadi foto yang ada di dia itu dari mana itu foto," ucapnya.


Agus menuturkan rumah H tidak pernah kedatangan tamu dari luar. Warga selama ini juga tidak pernah melihat aktivitas mencurigakan.


"Nggak ada (aktivitas mencurigakan). Dia bengkel. Dia nggak nggak melihat gitu. Dia mobil bengkel. Bukan bengkel, dirumahnya suka otak atik mobil aja itu," tuturnya. (dw/*)