Gercep, TNI-Polri Bersama BPBD Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan Raya Wonorejo -->

Breaking news

Live
Loading...

Gercep, TNI-Polri Bersama BPBD Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan Raya Wonorejo

Sunday 10 March 2024

Anggota Polsek Kedungjajang, anggota Satlantas Polres Lumajang, TNI bersama BPBD Kabupaten Lumajang bantu masyarakat melaksanakan evakuasi pohon tumbang, (9/3).

Lumajang - Akibat hujan deras di sertai angin sebuah pohon tumbang di jalan Raya Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, kabupaten Lumajang, Sabtu (9/4/2024).

Posisi jatuhnya batang pohon yang roboh menutup badan jalan hingga menghambat laju kendaraan yang melintas.

Mendangarkan informasi itu, anggota Polsek Kedungjajang, anggota Satlantas Polres Lumajang, TNI bersama BPBD Kabupaten Lumajang ibantu masyarakat melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan Raya menuju Kota Lumajang.

Dengan sigap, petugas bersama warga gotong royong untuk mengevakuasi pohon tumbang yang sempat menghambat kendaraan yang sedang melintas.

Kapolres lumajang Akbp Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H, membenarkan tentang adanya kejadian pohon tumbang yang berada di jalan Raya Wonorejo Kecamatan Kedungjajang.

“kami Mendapatkan informasi adanya pohon tumbang di Jalan Raya Wonorejo Lumajang, sekitar pukul 19.40 WIB," terang Ipda Sugiarto kepada Awak media.

Ia menyampaikan bahwa Penyebabnya kemungkinan karena kondisi pohon yang sangat rapuh ditambah angin yang kencang saat itu.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian materi. Hanya pohon yang melintang di jalan sempat menghambat arus lalu lintas, namun semua dengan cepat di evakuasi dan diatasi oleh anggota kami bersama bersama TNI serta BPBD dan warga,” ujarnya.

Selain mengevakuasi batang pohon dengan melakukan pemotongan, Polisi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas saat proses evakuasi.

"Berkat sinergitas TNI-Polri bersama BPBD dan masyarakar proses evakuasi berjalan lancar dan akses jalan menuju Lumajang maupun sebaliknya sudah bisa dilalui,” terangnya.

Ipda Sugiarto menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila terjadi hujan deras disertai angin kencang.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila sedang dijalan dan terjadi hujan deras disertai angin, utamakan keselamatan,”pungkasnya.(MS)