Jelang Ramadhan, TNI-POLRI di Lumajang Laksanakan Baksos Bersih Bersih Masjid -->

Breaking news

Live
Loading...

Jelang Ramadhan, TNI-POLRI di Lumajang Laksanakan Baksos Bersih Bersih Masjid

Wednesday 6 March 2024



Dok. Istimewa (6/3) Kegiatan tersebut dilaksanakan dibeberpa masjid diantaranya Masjid K.H. Anas Mahfudz, Masjid Al Barizi Suwandak, Masjid Jami’ Darusallam, dan Masjid Al-Huda.


Lumajang – Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Polres Lumajang menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di kabupaten Lumajang. Dalam kegiatan bakti bersih-bersih tempat ibadah ini, juga melibatkan anggota Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dibeberpa masjid diantaranya Masjid K.H. Anas Mahfudz, Masjid Al Barizi Suwandak, Masjid Jami’ Darusallam, dan Masjid Al-Huda.



Dalam kegiatan Bakti Sosial dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah tersebut dipimpin Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., melalui Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H. mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih tempat ibadah ini sebagai bentuk mewujudkan pengabdian kepada masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan, Rabu (6/3/2024).

“bersih-bersih tempat ibadah, menjelang Ramadhan, sebagai wujud dari komitmen dan pengabdian Polri kepada masyarakat ,”jelas Ipda Sugiarto 

Menurutnya selain wujud pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-POLRI yang ada di Lumajang, serta agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga sinergitas TNI-POLRI dan masyarakat bisa tetap terjaga.

“pengurus masjid dan masyarakat juga menyambut baik, atas apa yang sudah di lakukan polres Lumajang dalam kegiatan bersih bersih tempat ibadah,”ucapnya.

Ipda Sugiarto juga berharap dari kegiatan ini, nantinya masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah dapat merasa lebih nyaman dan hikmad.

“semoga masyarakat bisa nyaman saat melaksanakan ibadah di tempat ibadah mereka masing-masing,” pungkasnya.( M S )