Operasi Keselamatan Semeru, Propam Polres Lumajang Cek Surat-surat Anggota -->

Breaking news

Live
Loading...

Operasi Keselamatan Semeru, Propam Polres Lumajang Cek Surat-surat Anggota

Tuesday 5 March 2024

Dok. Istimewa (5/3) Propam Polres Lumajang melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Polri dan PNS.



Lumajang - Polres Lumajang menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2024 selama dua pekan. Tujuannya meningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi tingkat pelanggaran Lalu lintas terutama bagi pengguna kendaraan bermotor.

Sebagai bentuk kesiapan dan disiplin personel dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kaitan operasi tersebut, Propam Polres Lumajang melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Polri dan PNS.

Usai melaksanakan apel pagi, Kasi Propam Ipda Sukirno, melakukan pemeriksaaan sikap tampang dan surat-surat kelengkapan milik personel Polri dan ASN Polres Lumajang.

Selain itu juga mengecek surat-surat yang dikantongi anggota antara lain KTP, SIM, STNK serta kartu tanda anggota (KTA).

Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto mengatakan, hasil pemeriksaan semua kelengkapan diri maupun sikap tampang, dalam keadaan baik dan sesuai dengan ketentuan

Ia mengungkapkan, sebagai anggota Polri yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat, di tuntut untuk selalu menjaga penampilan, mengantongi identitas diri dan juga surat-surat yang dibutuhkan dalam berkendara.

"Tentunya kesiapan kita dalam operasi ini, salah satunya disiplin anggota. Jadi Kita ingin disiplin di mulai dari petugas yang diterjunkan ke lapangan. Jadi kalau masyarakat ditertibkan, maka petugas harus menjadi contoh tertib lebih dahulu. Kita suruh masyarakat disiplin, sementara anggota kita malah berbuat pelanggaran di jalan," jelasnya.

Mulai hari ini sampai 14 hari kedepan, Polri secara serentak menggelar operasi keselamatan dimana bertujuan meningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi tingkat pelanggaran Lalu lintas.

"Kapolres sudah perintahkan kasi Propam supaya kegiatan Gaktiplin harus terus digalakkan, tidak hanya bertepatan dengan operasi. Tujuannya untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin serta kesiapsiagaan anggota dalam memberikan pelayanan masyarakat," tegas Ipda Sugiarto.

Seperti diketahui, Operasi Kesematan Lalu lintas Semeru 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 4 – 17 Maret 2024 mendatang.( M.S )