Ops Keselamatan Semeru, Hari pertama Satlantas Polres Lumajang Tindak 50 Pelanggar -->

Breaking news

Live
Loading...

Ops Keselamatan Semeru, Hari pertama Satlantas Polres Lumajang Tindak 50 Pelanggar

Tuesday 5 March 2024

Dok. Istimewa (5/3) Hari pertama pelaksanaan Ops Semeru masih ditemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran. 

Lumajang - Sejumlah pengendara terjaring penindakan Operasi Keselamatan Semeru 2024, yang dilaksanakan Satlantas Polres Lumajang di Alun-Alun Utara depan Mapolres Lumajang, Senin (4/3/2024) sore.

Pengendara motor kasat mata yang melakukan pelanggaran langsung mendapatkan tindakan dari petugas. Selain itu petugas juga memberikan sosialisasi berupa penyuluhan terkait tata tertib lalu lintas.

Kasi Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto S.H mengatakan, di hari pertama pelaksanaan Ops Semeru masih ditemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran. 

"Di hari pertama, kami menindak 50 pelanggaran dengan rincian penindakan manual 10 pelanggar, dan teguran presisi 40 pelanggar," ujar Ipda Sugiarto.

Pelanggaran yang ditemukan saat pelaksanaan operasi keselamatan Semeru tidak menggunakan helm, plat nomor kendaraan yang tidak terpasang, dan tidak ada spion.

“Mereka yang melanggar tersebut disamping diberikan penindakan sesuai dengan jenis pelanggaran, juga diberikan edukasi berupa sosialisasi yang disampaikan petugas kami terkait aturan-aturan berlalu lintas, ” ungkap Ipda Sugiarto.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sesuai dengan tujuan dari Ops Keselamatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi tata tertib lalu lintas demi keselamatan pengendara, sehingga diberikan pemahaman dan edukasi terkait aturan berlalulintas.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas dan menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.( MS )