Patroli Dialogis, Upaya Polres Lumajang Ciptakan Kamtibmas -->

Breaking news

Live
Loading...

Patroli Dialogis, Upaya Polres Lumajang Ciptakan Kamtibmas

Wednesday 13 March 2024

Kapolsek Tempeh Iptu Samsul Arifin, S.Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan dialogis dengan masyarakat, (13/3)


Lumajang – Komunikasi antara Polri dengan masyarakat merupakan salah satu syarat dalam menghadirkan situasi keamanan dan ketertiban di sebuah wilayah. 

Kali ini anggota Polsek Tempeh Polres Lumajang yang melaksanakan patroli dialogis sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat agar dapat mengambil peran dalam menjaga kamtibmas dilingkungannya.

Kapolsek Tempeh Iptu Samsul Arifin, S.Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan dialogis dengan masyarakat bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Tempeh.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan Polri lebih dekat dengan masyarakat," kata Kapolsek Tempeh, Selasa (12/3/2024).

Patroli Dialogis merupakan salah satu upaya Polres Lumajang membangun  komunikasi dengan masyarakat untuk terciptanya Kamtibmas yang di dukung oleh peran aktif masyarakat setempat.

“mewujudakan Kamtibmas yang merupakan kebutuhan bersama, diperlukan sinergitas masyarakat dan polri" jelas Iptu Samsul.

Iptu Samsul juga menegaskan bahwa kegiatan ini, tidak hanya melakukan patroli saja, namun juga berdialog dengan masyarakat dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

“Kami juga mensosialisasikan call center 110 dan program Wayae Lapor Cak Kapolres 085933800900.”, tegasnya.

Sementara Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan Polsek Tempeh dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya.

“saya sudah perintahkan kepada seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Lumajang, untuk tetap terus bersinergi dengan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas”tandasnya. (MS)