Patroli Hunting, Tim Sus dengan Polsek Jajaran Antisipasi Kriminalitas Malam Hari -->

Breaking news

Live
Loading...

Patroli Hunting, Tim Sus dengan Polsek Jajaran Antisipasi Kriminalitas Malam Hari

Thursday 14 March 2024

Gabungan tim khusus dengan Polsek Jajaran berjumlah 10 personel melakukan patroli wilayah utara, dok. Istimewa (14/3).


Lumajang - Kasus perampasan dan pencurian sepeda motor maupun kejahatan lainnya yang terjadi di wilayah kabupaten Lumajang menjadi perhatian pihak kepolisian, meminimalisir hal tersebut gabungan Tim Khusus dan Polsek Jajaran melakukan patroli hunting ke sejumlah titik rawan kriminalitas, Rabu (13/3/2024).

Gabungan tim khusus dengan Polsek Jajaran berjumlah 10 personel melakukan patroli wilayah utara, kali ini di jalan raya kecamatan Ranuyoso, Klakah, Randuagung dan Kedungjajang. 

Dalam kegiatan patroli, polisi melaksanakan pengecekan terhadap pengendara sepeda motor yang diduga membawa senjata tajam dan pengendara sepeda motor protolan tanpa dilengkapi plat nomor serta identitas pengendara. 

"Dalam pengecekan pengendara sepeda motor tidak ditemukan barang yang berbahaya dan mencurigakan," ungkap Dantim 3 Polres Lumajang Ipda Supyan Hadi. 

Ipda Supyan mengatakan, patroli rutin dilakukan guna antisipasi 3C dan kejahatan lainnya seperti perampasan maupun kejahatan lainnya. 

"Kami akan terus meningkatkan patroli rutin malam hari, untuk menekan terjadinya angka tindak kriminalitas di wilayah kabupaten Lumajang, hingga masyarakat, merasa nyaman berkendara malam hari" tegasnya. 

Menurut Ipda Supyan, aksi perampasan sepeda motor maupun pencurian sepeda motor harus segera dicegah, baik dari segi pengamanan kunci atau lo­kasi penyimpanan kendaraan. Bila lokasi penyimpanan kendaraan lebih aman, maka akan mempersempit ruang gerak para pelaku khususnya roda dua.

“Kami himbau kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati jika berkendara pada malam hari dan agar semua ikut berperan menjaga keamanan dan yang terpenting selalu waspada,” katanya.(MS)