Polisi Di Lumajang Amankan Taraweh Pertama Di Bulan Ramadhan -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi Di Lumajang Amankan Taraweh Pertama Di Bulan Ramadhan

Tuesday 12 March 2024

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K.,: memasuki bulan suci ramadhan, pihaknya sudah menugaskan personel untuk mengamankan jalanya taraweh di seluruh Masjid


Lumajang – Memasuki bulan suci Ramadhan,anggota Polres Lumajang lakukan pengamanan sholat taraweh di sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Lumajang,senin (11/3/2024)

Dalam kesempatan ini, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., mengungkapkan bahwa memasuki bulan suci ramadhan, pihaknya sudah menugaskan personel untuk mengamankan jalanya taraweh di seluruh Masjid di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang.

"kami sudah perintahkan, Kapolsek jajaran agar koordinasi dengan para kepala desa untuk memberdayakan SKD (Satgas Keamanan Desa) bersama-sama dengan petugas Polsek mengamankan jalannya sholat taraweh," terangnya.

AKBP Muhamad Zainur Rofik menjelaskan, tujuan pengamanan saat sholat teraweh ini untuk antisipasi curanmor dan kriminalitas lainnya.

"Tujuannya untuk antisipasi curanmor saat sholat taraweh berlangsung, sehingga tercipta situasi aman dan masyakat dapat melaksanakan sholat taraweh dengan tenang dan khusuk," tuturnya.

Selain melaksanakan pengamanan sholat taraweh, Polres lumajang juga melakukan patroli bugah-bugah sahur.

"Dibulan Suci Ramdhan yang penuh ampunan ini mari bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang damai dan menyejukan," pungkasnya.

Kapolres lumajang juga menghimbau kepada masyarakat Lumajang agar tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa, sehingga kesucian bulan Ramadhan tetap terjaga sampai dihari yang fitri.(MS)