Polres Lumajang Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024

Breaking news

Live
Loading...

Polres Lumajang Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024

Sunday 3 March 2024

Dok. Istimewa (3/3) Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya keras Polres Lumajang dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.



Lumajang - Kepolisian Resor (Polres) Lumajang menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Keselamatan Semeru 2024.

Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya keras Polres Lumajang dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, guna mewujudkan Indonesia Maju.

Apel ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni dengan diikuti oleh seluruh pejabat utama, anggota Polres Lumajang, anggota Kodim 0821 Lumajang, serta anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lumajang.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni membacakan sambutan Kapolda Jatim menyampaikan, Operasi Keselamatan Semeru 2024  dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai 4 – 17 Maret 2024.

"Adapun target prioritas operasi keselamatan semeru antara lain penggunaan helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara, dan safety belt, mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, pengemudi kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan, knalpot bising dan kendaraan tidak menggunakan TNKB," jelas Yuyun.

Yuyun menjelaskan, tujuan operasi ini untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Kami menekankan kepada personel untuk melaksanakan edukasi kamseltibarlantas kepada masyarakat, dan mengkedepan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humani, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadao polri," jelasnya. (Mh)