Polres Lumajang Bentuk Karakter “Polisi Humanis” Melalui Kegiatan Binrohtal -->

Breaking news

Live
Loading...

Polres Lumajang Bentuk Karakter “Polisi Humanis” Melalui Kegiatan Binrohtal

Friday 8 March 2024

dok. Istimewa (8/3) Kasihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, SH., mengatakan membekali anggota kepolisian dengan nilai-nilai keagamaan.


Lumajang– Membentuk karakter anggota kepolisian yang lebih humanis sangat dipengaruhi oleh Spiritualitas dan nilai-nilai keagamaan. Untuk itu Polres Lumajang menggelar kegiatan bimbingan rohani dan mental (binrohtal) yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis pagi.

Kasihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, SH., mengatakan membekali anggota kepolisian dengan nilai-nilai keagamaan sebagai bentuk upaya membentuk karakter anggota kepolisian yang humanis, Kamis (7/3/2024).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk meningkatkan iman, dan sebagai media muhasabah diri serta kirim do’a untuk keluarga dan saudara-saudara kita,” terang Ipda Sugiarto

Lanjut, kegiatan Binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari kamis bertempat di loby Polres Lumajang, binrohtal di isi dengan pembacaan surah Yasin dan diakhiri dengan doa.
 
“Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME,” ujanya.

Ipda Sugiarto juga harapkan dari kegiatan binrohtal ini para anggota Polri khususnya di Polres Lumajang dalam melaksanakan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar.

“kegiatan ini bertujuanya untuk saling mengingatkan dan untuk lebih meningkatkan rasa syukur yang akhirnya kita semua selalu dalam koridor”, pungkasnya

Kegiatan ini menjadi langkah positif dalam menciptakan karakter anggota kepolisian yang lebih humanis, religius dan integritas untuk lebih siap melayani masyarakat.( MS )