Hasil identifikasi total 12 orang korban tewas lakalantas mobil terbakar di jalan Tol Cikampek KM 58 -->

Breaking news

Live
Loading...

Hasil identifikasi total 12 orang korban tewas lakalantas mobil terbakar di jalan Tol Cikampek KM 58

Monday 8 April 2024

Teridentifikasi adalah dua dari 12 korban tewas di mobil tersebut. Dok. Istimewa (8/4/2024).


Jakarta - Hasil identifikasi sementara penumpang korban tewas kecelakaan GranMax di Tol Cikampek KM 58 di antaranya merupakan warga Kudus, Jawa Tengah dan Ciamis, Jawa Barat.


Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan mereka teridentifikasi adalah dua dari 12 korban tewas di mobil tersebut.


"Semua kira yang baru bisa dikenali tes inafis adalah satu dari Kudus, berdasarkan KTP, satu dari Ciamis. Selebihnya masih terus kita cek," ujar Muhadjir di Command Center Tol Cikampek, Senin (8/4).


Total korban tewas 12 orang itu, kata Muhadjir, merupakan tujuh orang laki-laki dan lima orang perempuan.


Muhadjir belum bisa mengonfirmasi apakah mobil GrandMax tersebut merupakan kendaraan travel umum. "Masih kami dalami," ujarnya.


Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas di KM 58 sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.


"Polri telah melakukan evakuasi kepada para korban menuju Rumah Sakit Karawang, juga melakukan langkah-langkah evakuasi kendaraan yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan tersebut," kata Trunoyudo di Jakarta, Senin (8/4).


Kecelakaan maut GranMax terjadi sekitar pukul 07.04 WIB di KM 58 + 600 arah Jakarta ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek. GranMax pada saat itu dalam posisi contraflow mengarah ke timur Cikampek.


Kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan, yakni Daihatsu GrandMax (KR1), Daihatsu Terios (KR2), dan Bus Besar (KR3) Primajasa.


Awalnya, mobil GranMax yang melaju dari Jakarta menuju Cikampek mengalami masalah dan hendak menepi di bahu jalan. Saat itu, mobil GranMax berada di jalur contraflow.


Saat hendak menepi ke bagian kanan jalanan, ada bus dari arah Cikampek. Tabrakan pun tak bisa dihindarkan.


Mobil GranMax terbakar di lokasi. Lalu, ada satu mobil Daihatsu Terios yang menabrak bus dan GranMax. (dw/*)