Pastikan Keamanan Saat Libur Lebaran, Kapolres Lumajang Pantau Sejumlah Lokasi Wisata -->

Breaking news

Live
Loading...

Pastikan Keamanan Saat Libur Lebaran, Kapolres Lumajang Pantau Sejumlah Lokasi Wisata

Sunday 14 April 2024

Patroli ke sejumlah tempat wisata dipimipin Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, dok. Istimewa (14/4/2024).


Lumajang - Antisipasi tindak kriminalitas di masa hari libur pasca Perayaan Idul Fitri 1445H/2024, Polres Lumajang melakukan patroli dan memantau sejumlah objek destinasi wisata, Sabtu (13/4/2024) 

Kali ini patroli ke sejumlah tempat wisata dipimipin Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik bersama pejabat utama (PJU) Polres Lumajang menggunakan sepeda motor trial. 

Orang Nomer satu di Polres Lumajang ini melaksanakan patroli tempat wisata di antaranya pemandian Selokambang, pemandian Tirto view Penanggal, wisata Hutan Bambu, tol cikali, wisata pinus Poncokusomo, pantai bambang, pantai watu pecak, pantai wotgalih. 

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasubsi Pidm SiHumas Ipda Sugiarto mengatakan, selain memastikan kondusifitas keamanan, polisi juga mengecek dan memastikan  tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di saat melaksanakan hari libur di suasana Idul Fitri Tahun ini,” ujar Ipda Sugiarto. 

Ia menegaskan, pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan kerawanan Kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, maupun potensi kecelakaan bagi pengunjung wisata pemandian dan pantai. 

"Apalagi jumlah pengunjung akan meningkat saat libur panjang Idul Fitri atau Lebaran ini,” ujarnya. 

Ipda Sugiarto menyampaikan, patroli dilakukan ingin memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran wisatawan dalam menikmati momen libur Idul Fitri khususnya selama di Kabupaten Lumajang. 

“Kami juga telah menempatkan personel bergabung bersama stakeholder terkait untuk mengamankan lokasi wisata,” katanya. 

Lebih lanjut Ipda Sugiarto menambahkan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seiring dengan jumlah pengunjung yang diprediksi meningkat selama libur Lebaran Idul Fitri tahun 1445 H/2024 M.

“Harapannya, situasi kamtibmas di obyek wisata Kabupaten Lumajang selama libur lebaran terjaga tanpa adanya gangguan maupun tindak pidana lain,” ujarnya.( MS )