Peduli Sesama di Bulan Ramadhan, Kapolres Lumajang Berikan Santunan Kepada Anak Yatim -->

Breaking news

Live
Loading...

Peduli Sesama di Bulan Ramadhan, Kapolres Lumajang Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Tuesday 2 April 2024

Santunan anak yatim diberikan langsung oleh Kapolres Lumajang didamping Wakapolres Kompol I Komang Yuwandi Sastra bersama PJU di kecamatan Sumbersuko, Yosowilangun, Pasrujambe, Jatiroto, Gucialit, kabupaten Lumajang, Jumat (29/3/2024). Dok istimewa. (2/4/2024).


Lumajang - Bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi, merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Dalam memanfaatkan momentum tersebut, Polres Lumajang menggelar santunan kepada anak yatim

Santunan anak yatim diberikan langsung oleh Kapolres Lumajang didamping Wakapolres Kompol I Komang Yuwandi Sastra bersama PJU di kecamatan Sumbersuko, Yosowilangun, Pasrujambe, Jatiroto, Gucialit, kabupaten Lumajang, Jumat (29/3/2024).

AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K. mengatakan, kegiatan bakti sosial di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Polres Lumajang memberikan santunan kepada anak yatim, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada sesama.

"Anak yatim kami berikan santunan dan sembako. Alhamdulillah, kita bisa terus berbagi bersama mereka," kata AKBP Rofik.

Menurutnya, Santunan yang diberikan sebagai bentuk perhatian juga kepedulian polri serta menunjukkan kepada anak-anak Yatim bahwa mereka tidak sendiri tetapi masih ada Polres Lumajang yang peduli dan memperhatikan.

"Kami berharap santunan ini, dapat manfaat bagi mereka. Apalagi saat ini adalah bulan Ramadhan, dimana umat muslim dianjurkan untuk lebih giat melakukan kebaikan termasuk kebaikan berbagi kepada siapa saja,” tutur AKBP Rofik

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, selama bulan ramadhan Polres Lumajang maupun Polsek jajaran terus melaksankan patroli kamtibmas untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang ada menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Patroli yang jelas kami optimalkan, terutama pada titik rawan termasuk pada saat ngabuburit dan jam Sahur. Kami juga menghimbau kepada Masyarakat, untuk tetap proaktif dalam menjaga sitkamtibamas di lingkungan masing – masing,” pungkasnya.(MS)