Polda Sumut lakukan rampcheck bus mudik secara serentak di seluruh terminal -->

Breaking news

Live
Loading...

Polda Sumut lakukan rampcheck bus mudik secara serentak di seluruh terminal

Friday 5 April 2024

Rampcheck ini dilaksanakan mulai tanggal 1 April, dan terus berlanjut sampai dengan tanggal 4 April 2024. Dok. Istimewa (5/4/2024).


Sumut - Dalam rangka memastikan kesiapan armada angkutan dan keselamatan perjalanan Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Polda bersama melakukan rampcheck bus mudik secara serentak di seluruh terminal angkutan darat yang tersebar di Sumatera Utara.


“Rampcheck ini dilaksanakan mulai tanggal 1 April, dan terus berlanjut sampai dengan tanggal 4 April 2024. Kami ini untuk memastikan kesiapan armada angkutan lebaran agar perjalanan mudik masyarakat Sumut berlangsung lancar, aman dan nyaman,” ujar AKBP Sah udur


Dalam kegiatan rampcheck ini tentunya di laksanakan oleh Dishub Sumut bekerja sama dengan berbagai instansi terkait, termasuk PT. Jasa Raharja Cabang Sumut, BPTD Kelas II Sumut, Ditlantas Polda Sumut, Dinas Kesehatan Sumut, dan BNNP Sumut. 


Rampcheck kendaraan dilakukan untuk mengidentifikasi dini potensi penyebab kecelakaan lalu lintas dan memastikan armada angkutan dalam kondisi laik jalan serta layak beroperasi. Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi, fisik kendaraan, serta kompetensi dan kesehatan awak angkutan. Kendaraan yang lolos Rampcheck kemudian ditempelkan stiker “Laik Jalan”. (Dw/*)