Polisi Tingkatkan Patroli di Perumahan yang Banyak Ditinggal Mudik Penghuninya -->

Breaking news

Live
Loading...

Polisi Tingkatkan Patroli di Perumahan yang Banyak Ditinggal Mudik Penghuninya

Monday 8 April 2024

Untuk mengantisipasi rumah masyarakat yang ditingalkan pada saat mudik, dok. Istimewa (8/4/2024).


Lumajang - Libur Lebaran sudah tiba dan masuk masa Mudik menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H tentunya banyak masyarakat Byang melaksanakan mudik untuk berlebaran di kampung halaman untuk berjumpa dengan orang tua, saudara dan handai taulan di kampung halaman.

Untuk mengantisipasi rumah masyarakat yang ditingalkan pada saat mudik, Polsek Pasirian Polres Lumajang mengintensifkan dan menggelar patroli di perumahan-perumahan yang banyak ditinggalkan oleh penghuninya untuk mudik. 

Patroli seperti dilakukan dua anggota Polsek Pasirian di Perumahan Perum Grand Zamzam Platinum, Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Senin (8/4/2024). 

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto melalui Kasubsi Si Humas Polres Lumajang Ipda Sugiarto mengatakan, patroli tersebut guna mengantisipasi dan meminimalisi tindak kejahatan seperti pencurian dan lain-lain.

"Patroli dilakukan anggota kami sehingga masyarakat yang melaksanakan mudik dapat merasakan aman dan nyaman akan rumah yang ditinggalkan," Ujar Ipda Sugiarto. 

Selain dari berpatroli keliling perumahan juga langsung menyambangi masyarakat yang ada dimana di perumahan tersebut juga ada beberapa rumah yang ditinggalkan penghuninya untuk mudik. 

Ipda Sugiarto menerangkan bahwa patroli tersebut juga untuk mengingatkan masyarakat agar peduli dengan lingkungannya khususnya dengan keamanan dan ketentraman.

"Kami menghimbau kepada security dan masyarakat yang berada di Perumahan agar selalu waspada dengan lingkungannya, serta saling peduli antara satu dengan lainnya," Tutupnya ( MS )