Pramuka Bantu Kelancaran Pemudik, Polda Sumut : Terimakasih Luar Biasa -->

Breaking news

Live
Loading...

Pramuka Bantu Kelancaran Pemudik, Polda Sumut : Terimakasih Luar Biasa

Monday 8 April 2024

Salah satunya yakni personil Pramuka yang turut dilibatkan melaksanakan piket di Pos Pelayanan, dok. Istimewa (8/4/2024).


Medan - Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polda Sumut bersama unsur gabungan lainnya bersiaga di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Toba 2024.


Salah satunya yakni personil Pramuka yang turut dilibatkan melaksanakan piket di Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Toba 2024.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan Jumlah personil Pramuka yang dilibatkan dalam satu hari piket yaitu 14 orang bergabung bersama personil Polda Sumut, TNI dan instansi lainnya.


"Dalam pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1445 H ini, di setiap Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan disiagakan personil Polda Sumut, TNI, Dishub, Satpol PP, tenaga kesehatan serta dibantu adik-adik Pramuka", ujar Hadi.


Disana, personil Pramuka bertugas melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan, memberikan informasi kepada pengguna jalan yang bertanya serta membantu menyebrangkan pejalan kaki di area Zebra Cross dengan tetap didampingi petugas Kepolisian.


Hadi berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran Petugas di lapangan sehingga mereka dapat lebih nyaman, tenang dan ceria saat melaksanakan mudik dan perayaan Idul Fitri.


”Sebagaimana tujuan dari Operasi Ketupat yakni menjamin dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan perayaan Idul Fitri 1445 H serta mewujudkan Kamseltibcar lantas bagi pemudik jelang dan pasca lebaran,” pungkasnya. (Dw/*)