Sinergitas TNI - POLRI Tangani Bencana Tanah Longsor Dan Banjir Di Lumajang -->

Breaking news

Live
Loading...

Sinergitas TNI - POLRI Tangani Bencana Tanah Longsor Dan Banjir Di Lumajang

Tuesday 23 April 2024

Petugas TNI - POLRI bersama masyarakat dan relawan gotong royong membersihkan material longsor. Dok. Istimewa (23/4/2024).


Lumajang - TNI - POLRI turun tangan dengan cepat untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor. Kejadian tersebut terjadi di rumah Ngatmini warga dusun Sriti, desa Sumberurip, kecamatan Pronojiwo, kabupaten Lumajang, Sabtu (20/4/2024).

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi di wilayah Pronojiwo pada Kamis (18/4/2024) malam mengakibatkan tanah longsor dan menyebabkan korban meninggal bernama Ngatmini (50). Korban saat itu tertimpa tanah longsor dan reruntuhan bangunan kamar rumah.

Petugas TNI - POLRI bersama masyarakat dan relawan gotong royong membersihkan material longsor.

"Personil gabungan TNI - POLRI bersama masyarakat membersihkan sisa-sisa material longsor salah satu rumah warga," ujar Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto 

Ipda Sugiarto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI - POLRI terhadap masyarakat, terutama dalam mengatasi dampak bencana.

"Kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas TNI - POLRI dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya yang sedang terdampak bencana alam," jelasnya.

Menurut Ipda Sugiarto, kerja bakti ini merupakan salah satu kehadiran Polri dalam tanggap bencana serta kepedulian Polri utuk membantu warga yang terkena musibah.( MS)