DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

SKCK Duren Sawit Dipermudah

SKCK Duren Sawit Dipermudah



SKCK Duren Sawit Dipermudah

Jakarta, Media Investigasi
Pengajuan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tidak menyita waktu lama, hanya sekitar waktu yang diperlukan diperkirakan 15 menit dengan membayar senilai Rp. 10.000,- di Polsek Duren Sawit , Jakarta Timur.
Adapun yang harus dilengkapi pemohon SKCK antara lain :
- Pas photo 4X6 = 3 lembar.
- Blangko pm1 dari kelurahan.
- KTP yang masih berlaku.
"Biaya senilai Rp 10.000,-.Itupun disetor melalui Bank BRI, tidak lama hanya 15 menit langsung jadi disini," Tegas AKP (Pol) Wasito di Polsek Duren Sawit, (13/7/15).
Dia juga menerangkan, pembayaran pembuatan SKCK diberikan kwitansi atau tanda terima senilai yang telah ditentukan . Persyaratan harus dilengkapi agar lebih cepat dan tidak menunggu lama prosesnya. Alangkah baiknya Si Pemohon datang lebih awal agar prosesnya lebih cepat jadi.
"Kalau bisa datangnya lebih pagi agar lebih cepat selesai. Dan pembayaran akan diberikan kwitansi," Tambahnya.
Menurut Wasito, Hari Senin sampai Kamis pelayanan SKCK tutup Pukul 14.30 WIB, akan tetapi untuk hari Jum'at tutup Pukul 11.00 WIB, dikarena untuk menghormati Ibadah pada hari Jum'at.
Untuk pemohon baiknya diharapkan melengkapi alat tulis agar proses pengajuan tidak menunda waktu.
Bagi pemohon yang kurang memahami prosedur agar lebih jelas dapat menghubungi pelayanan SKCK, petugas bersedia melayani sesuai dengan ketentuan.
Wakapolsek juga berharap, dengan kemudahan pelayanan khususnya warga Duren Sawit dapat mempergunakan SKCK untuk sebagaimana mestinya. (Didi wj)
Post a Comment