Hut TNI Ke 70 Yang Merakyat -->

Breaking news

Live
Loading...

Hut TNI Ke 70 Yang Merakyat

Tuesday 6 October 2015

Presiden melakukan pemeriksaan Barisan Pasukan

Kapal Dewa Ruci

Cilegon, Media-Investigasi.com- Perayaan HUT Ke-70 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, pada Senin (5/10/2015), sangat berbeda dibandingkan dengan perayaan-perayaan tahun sebelumnya.
Masyarakat diberikan keleluasaan pada puncak perayaan.
Menurut pantauan panitia HUT TNI menyediakan tempat bagi warga yang hadir untuk duduk di panggung utama. Di sana, mereka tampak duduk berbaur dengan perwira menengah dan tinggi TNI serta tamu undangan.
Dengan itu pula, mereka tak perlu berpanas-panasan. Meski demikian, ada yang tetap duduk di area yang disediakan, yakni di sebelah kiri dan kanan panggung utama.
Sementara itu, banyak perwira menengah dan tinggi TNI yang tidak kebagian tempat di panggung utama lantas diarahkan oleh panitia untuk mengambil posisi di bawah panggung utama dan sekitarnya.
Bahkan, ada yang berdiri di bibir dermaga. Berada di luar area panggung utama tentunya harus rela berpanas-panasan daripada berada di panggung yang tertutup atau
Kepala Pusat Penerangan TNI Brigjen Tatang Sulaiman mengatakan, hal itu merupakan ide dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
"Kemarin, Panglima TNI memberikan arahan kepada kami untuk merealisasikan tema HUT TNI secara konkret bahwa kebersamaan dengan rakyat itu yang bagaimana. Ya inilah hasilnya," ujar Tatang saat berbincang dengan media-investigasi.com, sabtu pagi (3/10).
Tema peringatan HUT Ke-70 TNI tahun ini adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian".
Presiden Jokowi mengatakan dalam pidatonya "
Ada beberapa perubahan dalam perayaan HUT TNI 2015 yang diminta langsung oleh Panglima. Pertama, harus ada perwakilan masyarakat saat parade alat utama sistem persenjataan.
Kedua, harus ada perwakilan masyarakat di kapal perang dan sebagainya. (M Abd Rosyid)



www.media-investigasi.com