Breaking News

KONSER TRIBUTE MUS MULYADI

KONSER TRIBUTE MUS MULYADI



Konser Tribute Mus Mulyadi

JAKARTA, MEDIA INVESTIGASI - Merasa prihatin dengan nasib legenda keroncong Mus Mulyadi yang sejak beberapa tahun belakangan sakit gangguan penghlihatan. Tokoh pemuda Yapto Soeryosoemarno melalui yayasan cipta Budaya menggekar charity dengan tema Tribute Mus Mulyadi. Acara sosial tersebut akan digelar di Puri Agung Sahid Jaya Hotel Jakarta Minggu 4 Desember 2016

        
"Beliau (Mus Mulyadi) penyanyi keroncong yang karyanya sangat digemari oleh masyarakat Belanda, Suriname dan masyarakat negara-negara lain di dunia. Untuk itu kita harus mengapresiasi karya-karyanya dengan menggalangkan dana untuk beliau yang mengalami gangguan penglihatan,"tutur Yapto  Soerjosoemarno saat Menggelar Preskon di Dimsum Kemang, Jakarta Selatan, kemarin.
          
Penyanyi keroncong lainnya, Sundari Soekotjo juga mengatakan dirinya sangat mendukung acara malam dana tersebut.
"Seniman sejati, sudah selayaknya kita saling membantu dan memberikan yang terbaik bagi sesama seniman agar karyanya menjadi lebih baik dan semakin digemari sama masyarakat Indonesia,"ucap Sundari Soekotjo.
            
Mus Mulyadi sendiri mengaku sangat bangga terhadap rekan-rekannya para penyanyi keroncong yang mau mendedikasikan dirinya untuk kelangsungan musik tradisional asli Indonesia yaitu keroncong.
"Pelaku seni itu harus bisa melestarikan kesenian yang digelutinya, harus membantu mensukseskan setiap acara pertunjukkannya tanpa mengenal waktu dan pamrih. Harus ada generasi penerus yang tetap mencintai dan melestarikan kesenian keroncong,"ungkap Mus Mulyadi.
          
Mus Mulyadi juga mengungkapkan seorang penyanyi Internasional, David Foster juga sangat menggemari musik keroncong, "David Foster sendiri mengaku senang jika mendengarkan musik keroncong, nah kalau orang luar negeri saja suka sama lagu-lagu keroncong, apalagi kita sebagai bangsa yang mempunyai lagu-lagu keroncong,"paparnya.
Mus Mulyadi mengaku berterima kasih terhadap rekan-rekan sesama seniman keroncong yang membuatkan acara khusus untuk dirinya, "Semoga nanti acaranya sukses dan musik keroncong tetap jadi kebanggaan dan identitas bangsa Indonesia," ujar Mus Mulyadi.
         
Acara tersebut akan dimeriahkan oleh Keroncong Ferindo, Keroncong Tugui Bonauli VG, Audiensi Orchestra, Mus Mulyadi, Intan Soekotjo, irene Mus Mus Mulyadi, Sruti Respati, Didi Kempot, Sundari Soekotjo, Mus Mujiono dan lain sebagainya.
           
"Saya akan mengundang beberapa konglomerat pada acara ini, tujuannya biar mereka punya kepedulian pada seniman besar seperti Mus Mulyadi,"  tandas Yapto. 

Reporter: Buyil
Editor: Rosyid (dodol)
Post a Comment