DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Indonesia Keselamatan Penerbangan Go Internasional

Indonesia Keselamatan Penerbangan Go Internasional

Jakarta (MI)- Kampanye Keselamatan Penerbangan di Jakarta, Kepada awak media pada acara  pada pertengahan Desember 2017, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan bahwa pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub), ingin membawa penerbangan nasional go internasional.

Keselamat penerbangan Indonesia yang masuk elite dunia itu besar.

“Mesti menjadi penerbangan kelas dunia. Ini merupupakan ambisi”, tegas Budi Karya Sumadi. Apa yang dikemukakan Menteri Perhubungan cukup beralasan, apabila target meningkatkan aspek keselamatan penerbangan hingga level elite dunia tercapai dan penerbangan nasional menuju ke sana.

BACA JUGA: Workshop Jurnalis Terhadap Dunia Pendidikan Dibuka Gubernur

Tidak bisa ditampik untuk membawa penerbangan Indonesia ke tingkat dunia harus kerja bersama secara lebih serius, harmonis, dan terus bergandengan antara penyelenggara penerbangan alias stakeholder, yakni regulator, operator, dan masyarakat.

Sementara itu diperlukan sosialisasi yang dilakukan dengan bermacam cara dan bermacam saluran komunikasi yang salah satunya lewat media sosial. Tidak di ingkari pula sosialisasi yang baik dan benar, perlu kesinambungan ke semua pihak untuk ikut menjaga dan meningkatkan hasil positif yang sudah dicapai.

BACA JUGA: Pencegahan Bahaya Generasi Pemuda Dari Narkoba Melalui Jaringan Aspirasi Masyarakat

“Harus dicatat, dampak dari kondisi keselamat penerbangan Indonesia yang masuk elite dunia itu besar sekali. Kita harus kerja bersama menjadikan penerbangan Indonesia mendapat apresiasi  dan menghadirkan kepercayan, trust dari dunia internasional. Kita selayaknya berambisi membawa ke sana, membawa penerbangan nasional berkelas dunia”, ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutan Kampanye Keselamatan Penerbangan. Bagaimanapun keinginan atau ambisi itu sewajarnya didukung, tentunya ditunjang dengan SDM yang profesional.

(mi/red.ind)

Post a Comment