DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kemah Akbar Bima Ramah Lambu Bima Diisi Penanaman Pohon

Kemah Akbar Bima Ramah Lambu Bima Diisi Penanaman Pohon

Bima (Ml)- Perkemahan merupakan kegiatan tahunan Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Dikbudpora Kab Bima, seperti yang dihelat oleh Unit Pelaksana Tehnis  Kec. Lambu dimulai senin (18 d/d 20) mengangkat tema Kemah Akbar "Bima Ramah", berlokasi di Bumi Perkemahan Kuwu Ruma desa lambu diikuti sekitar 600 siswa terdiri dari  300 siswa PI dan 300 PA.

Kemah Akbar Bima Ramah Lambu Bima Diisi Penanaman Pohon.

Ketua panitia Ahmad H. Mansyur SPd, menjelaska seusai penanaman bersama pohon, selasa (18/12) pukul 17.30 wite pada awak media yang pantau kegiatan kemah,"Peserta kemah dari umur 11-20 tahun sebagai penggalang dan penegak pramuka dari kelas 5-6 SDN, SMP dan SMA di dampingi oleh 2 (dua) orang guru (Pendamping PI dan Pendamping PA) setiap regu di isi 8 (delapan) orang siswa.

Lanjutnya, "600 siswa  peserta kemah dari 42 sekolah di kec lambu yaitu 30 sekolah SD,9 SMP dan 3 SMA, dengan 2 (dua) orang guru pembina persekolah, pembina PI dan pembina PA, namun pada kegiatan tersebut di isi berbagai jenis  lomba  pramuka, seperti lomba, pionering, semapur, LKBB, jelajah alam, cerda cermat, puisi, lomba tandu untuk tehnis P3K jika  ada anggota yang sakit," ungkap ketua panitia.

BACA JUGA: Sikap Intimidasi Oknum Kelurahan Pondok Kacang Timur Terhadap 2 Wartawan Dikecam FPII

Pada malam kedua selasa malam (19/12) pukul 21.30. Wite pihaknya menggelar upacara penyulutan "Api Unggun" yang di pimpin UPT, dengan alam gelap yang sangat khidmat oleh siswa-siswi pramuka" tutur ketua panitia.


Drs Muh. Yacub selaku wakil ketua pramuka sekaligus kepala Pusdiklatcab (Pusat pendidikan dan pelatihan cabang bima) Kab Bima menambahkan, "kemah pramuka adalah program tahunan,untuk mengisi selesasi kegiatan ulangan semester di lakukan oleh pramukan penggalang SD,SMP dan SMA, dan pihaknya membatasi hanya 2 (dua) regu persekolah, karena keterbatasan biaya, pada setiap regu di biayai oleh sekolah" katanya.

BACA JUGA: Judi Diduga Dipelihara Oknum Aparat Di Kab. Bone

UPT  Kec. Lambu Muaidin S. Pd.MM "kemah tahun ini untuk mengedukasi siswa,selain kegiatan pramukan nya, di isi kegiatan penghijauan yaitu tanam ramah 130 pohon terdiri 100 pohon mahuni dan 30 sengong laut, pada hari kedua sore, sebagai rintisan awal, dan akan menindak lanjuti tanam pohon perdana sepanjang pantai destinasi wisata Pantai Papa minimal 50 pohon per satu sekolah" ujarnya. seusai penutupan pramuka (20/12) pukul 10.00 wite di lokasi kegiatan pada media ini.

Tambah Muaidin "pada moment ini, kita action peduli lingkungan yang ramah lingkungan,supaya mewujudkan destinasi wisata yang sejuk,nyaman dan aman bagi masyarakat, kegiatan pramuka juga mengedukasi anak-anak,supaya tercipta  anak yang berjiwa Gotong royon dalam kebersamaan di bawah payung NKRI,serta berakhlakul kharimah" katanya.

(mi/red*)
Post a Comment