DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Polda Banten Membangun Sinergitas Jalin Kemitraan Dengan Insan Pers

Polda Banten Membangun Sinergitas Jalin Kemitraan Dengan Insan Pers

Serang, (Ml)- Dalam rangka membangun sinergitas dan kemitraan dengan insan pers (13/12), Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Bidhumas Polda Banten menggelar silaturahmi dengan wartawan di Kantor Radio Republik Indonesia (RRI), dijalan Raya Serang-Pandeglang, Karundang, Kota Serang.

Kegiatan yang digagas Polda Banten bekerjasama dengan RRI, turut mengundang Ketua Pokja Wartawan harian dan elektronik Provinsi Banten, Royani dan Para insan pers diwilayah Kota Serang.

BACA JUGA: Tinggal Di Kuburan, Korban Gusuran Di Kota Tangerang

Kasubid Penmas (Kepala Subidang Penerangan Masyarakat) Bidhumas Polda Banten, Kompol Jajang Mulyawan, mengatakan silaturahmi antara jajaran Polri dan media bertujuan terbangunnya hubungan yang baik antara pers dengan pihak kepolisian.

“Silaturahmi antara polisi dan wartawan khususnya yang sehari-hari bertugas di lingkungan Polda Banten menjadi sangat penting dilakukan. Karena dengan silaturahmi maka hubungan polisi dan insan pers dapat terbina dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Jajang menjelaskan silaturahmi ini juga untuk mengantisipasi suhu politik yang akan memanas di tahun 2018 mendatang. Dimana pada tahun tersebut akan dilaksanakan pilkada serentak dilanjutkan dengan Pileg dan Pilpres.

“Menjelang tahun politik harus ada sinergi yang positif antara polri dan media untuk saling bertukar informasi yang menyejukkan masyarakat. Jangan menyebarkan informasi yang akan membuat situasi menjadi panas,” katanya.

BACA JUGA: Tangsel: 8 Bulan Radi Terbaring Di Kasur

Dalam kesempatan ini, Kasubid Penmas Kompol Jajang Mulyawan menerangkan aplikasi Intelligence Management Media (IMM) Polri kepada para wartawan. IMM merupakan aplikasi yang notabene khusus bisa diakses pihak kepolisian saja. Dimana aplikasi tersebut merupakan salah satu sarana polri agar lebih cepat memahami segala situasi infomasi yang berkembang di masyarakatmelalui media online yang terintegrasi langsung dengan IMM.

“Aplikasi IMM ini merupakan sarana Polri untuk memudahkan monitoring isu yang berkembang di masyarakat. Dengan adanya IMM maka polri dapat melakukandeteksi dini serta mengetahui secara akurat kasus-kasus yang menjadi perhatian publik. Datanya semua berasal dari media on line, jadi tidak ada rekayasa,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya silaturahmi ini maka ke depan akan memberikan dampak positif bagi polisi dan insan pers.

Polda Banten Membangun Sinergitas Jalin Kemitraan Dengan Insan Pers.

(mi/gm)

Post a Comment