Festival Yoga Kalender Event Wisata 2018 -->

Breaking news

Live
Loading...

Festival Yoga Kalender Event Wisata 2018

Tuesday 30 January 2018



Oleh : Indra
BANDAR SRIBHAWONO, (MI)- Secara perdana Pemerintah Kabupaten Lampung kembali menggelar rangkaian Kalender Event Wisata 2018, yakni berupa Festival Yoga, bertempat di Lapangan Bandar Sribhawono, Selasa (30/01/2018).

Melalui pelaksanaan festival itu Chusnunia pun berharap Kabupaten Lampung Timur kedepan dapat menjadi kabupaten di mana semua orang turun tangan dan datang bersama-sama untuk bergotong royong membangun Lampung Timur. Sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan, termasuk juga level kebahagiaannya  meningkat dari waktu ke waktu sekaligus dapat menjawab tuduhan-tuduhan bernada miring dari luar terhadap Lampung Timur.

"Kita targetnya adalah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, ini adalah sekaligus jawaban mementahkan tuduhan-tuduhan bahwa Lampung Timur daerah angker, dan gelap. Namun kita adalah kabupaten yang penduduknya ramah, menerima tamu dan nyaman untuk dikunjungi", tandas orang nomor satu di Lampung Timur tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa pada Tahun 2018, Kabupaten Lampung Timur telah mengagendakan sejumlah 101 festival yang akan di gelar mulai bulan Januari hingga akhir Desember 2018 atau naik hampir lima kali lipat dari tahun 2017 yang hanya terdapat 22 festival, untuk hal itu Chusnunia memberikan penjelasannya.

“Karena tentu kita mempertimbangkan anggaran, sebenarnya masih banyak lagi festival festival tingkat desa yang berharap dapat menjadi festival tingkat kabupaten, tapi tentu kita memperhatikan tingkat kemampuan dan kita memanage itu semua”, jelasnya.

Dalam acara tersebut selain melakukan Senam Yoga bersama, bupati juga memberikan makanan tambahan kepada ibu hamil dan batita, melakukan cuci tangan pakai sabun, makan buah, dan makan ikan bersama.

Baca Juga :
● Jumlah Pengangguran Terus Turun 2017 Tenaga Kerja Terserap 2,6 Juta.

Hadir juga dalam festival tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Nur Syamsu, Dandim 0411/LT, Letkol CZI Burhannudin, Pabung 0411/LT, Mayor Inf. Joko Subroto, para kepala satuan kerja, dan camat se-Kabupaten Lampung Timur.