DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Lam-Tim, Bangun Hotspot Gratis Di Area Publik

Lam-Tim, Bangun Hotspot Gratis Di Area Publik

Lampung Timur (MI)- Hotspot (Wi-Fi) adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi Wireless LAN pada public space seperti taman, perpustakaan, restoran ataupun terminal dan sebagainya. Dengan pemanfaatan teknologi ini, individu dapat mengakses jaringan internet melalui laptop atau smartphone yang mereka miliki di area dimana hotspot disediakan (06/1).

Lam-Tim, Bangun Hotspot Gratis Di Area Publik.

Saat ini Dishubkominfo Kabupaten Lampung Timur bekerjasama PT Telkom yang telah melakukan pembangunan Area Hotspot tersebar di 5 Kecamatan di Lampung Timur yakni Kecamatan Sukadana, Metro Kibang, Bandar Sribhawono, Way Jepara dan Waway Karya.

Bupati Lamtim, Chusnunia sungguh sangat peduli untuk kebutuhan informasi masyarakat supaya bisa mengembangkan ilmu pengetahuan yang luas bagi masyarakat Kabupaten Lam-Tim.

Bupati Lamtim Cusnunia mengharapkan, "agar sarana dan prasarana ini dimanfa'atkan sebaik-baiknya sama masyarakat untuk mengakses informasi melalui internet secara gratis" ucapnya.


Rasa peduli Bupati Cusnunia dengan program ini agar masyarakat bisa mengakses informasi bisa cepat, "jendela dunia telah terbuka saat ini agar kesempatan masyarakat untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan melalui internet gratis ini," ujar bupati yang juga sering di sapa nunik ini.

Baca Juga: Lampung Timur Raih Juara Umum Lampung Fair 2017

Terpisah, Kadis Kominfo, Hasbie Aska meminta masyarakat "untuk sama-sama menjaga aset yang berharga ini, karena tidak banyak Kabupaten yang memberikan internet gratis sampai ke tingkat Kecamatan" katanya.

Tambah Hasbie, "berharap seluruh Kecamatan di Bumei Tuwah Bepadan ini dapat diberikan internet gratis. Langkah awal dengan berdirinya 5 Hotspot area ini menjadi uji coba yang akan menentukan tersebarnya hotspot area ini ke seluruh kecamatan,"pungkasnya.

(MI/indra/raja niti)
Post a Comment