DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Masyarakat Kampung Dodaiya  Minta Bantuan Perhatian Pemkab Kep. Selayar

Masyarakat Kampung Dodaiya Minta Bantuan Perhatian Pemkab Kep. Selayar


Sul-Sel, (MI)- Merasa ‘dianak tirikan’, masyarakat kampung Dodaiya, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan memohon perhatian serius pemerintah kabupaten untuk segera mengalokasikan anggaran pembenahan infrastruktur jalan menuju kampung Dodaiya yang kondisinya sangat memprihatinkan (24/05).

Masyarakat juga memohon bantuan kebijakan pemerintah kabupaten untuk dapat mengalokasikan anggaran pembenahan infrastruktur jalan pemukiman yang sementara dalam kondisi rusak parah.

Alokasi anggaran serupa diharapkan dapat ikut menyentuh beberapa bagian infrastruktur jalan pemukiman yang sampai hari ini sama sekali belum tersentuh perhatian baik dari pemerintah desa maupun dari pemerintah kabupaten.
Kepala Dusun Dodaiya, Muh. Amin juga mengharapkan perhatian extra pemerintah kabupaten untuk pengalokasian anggaran pembangunan tanggul penahan tanah dan fasilitas jamban keluarga.

Lebih lanjut, Muh. Amin memohon bantuan kerjasama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar untuk dapat mengalokasikan anggaran pengadaan sarana-prasarana tempat sampah lengkap bersama armada motor sampah yang diharapkan akan dapat meminimalisir sampah buangan rumah tangga di kawasan pesisir pantai.

Bantuan perhatian dan kerjasama juga diharapkan datang dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk dapat melakukan survey lokasi sumber air bersih sumur Kantuha yang diharapkan warga dapat dialirkan ke kawasan pemukiman.

Terakhir, pihaknya ikut meminta bantuan kerjasama Dinas Kepariwisataan untuk dapat mengalokasikan anggaran proyek pembangunan infrastruktur jalan pantai ruas Dusun Dodaiya yang bertujuan untuk mendukung terwujudnya kebijakan kawasan ekonomi khusus berbasis wisata bahari.

Selaku pemerintah dusun, Muh. Amin berharap bantuan perhatian pemerintah kabupaten dengan sendirinya akan dapat memangkas kesan ‘anak tiri’ yang selama ini dirasakan oleh warga masyarakat Dusun Dodaiya.

Baca juga : Pemuda Pancasila PAC Ciputat Bagikan 2000 Paket Takjil Gratis

Pernyataan ini dilontarkan Muh. Amin saat disambangi wartawan di sela-sela kegiatan pra TMMD 102 tahun 2018. (fadly syarif).
Post a Comment