Pembukaan Tarawih Keliling Bupati Blora -->

Breaking news

Live
Loading...

Pembukaan Tarawih Keliling Bupati Blora

Wednesday 23 May 2018


BLORA (MI). Mengisi kegiatan bulan Ramadan 1439 H, Pemerintah Kabupaten tahun ini kembali melaksanakan Tarawih Keliling Bupati Blora yang diawali dengan pembukaan pada Senin petang (21/5/2018). Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, pembukaan tarawih keliling diikuti langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si dan jajaran Forkopimda, sekalian istri/suami.

Sedangkan pesertanya adalah seluruh jajaran Kepala OPD, Camat, seluruh ormas Islam, tokoh agama, serta masyarakat umum yang keseluruhan berjumlah 500 orang. Kegiatan diawali dengan buka bersama, dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah, tarawih berjamaah. Kemudian pembagian bantuan sosial dan pengajian.

Acara berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Bertindak sebagai imam sholat KH Muhtadi Noor, sedangkan maulidoh hasanah diisi oleh penceramah KH Abdul Halim.

Kabag Kesra Setda Kab.Blora, Drs. Supriyono selaku panitia penyelenggara menerangkan bahwa kegiatan tarawih keliling Bupati Blora ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadan, sekaligus menjalin silahturahmi antara pemerintah, tokoh agama dan masyarakat sehingga tercipta kondisi Blora yang aman, nyaman dan kondusif.


“Tahun ini tarawih keliling Bupati Blora akan dilaksanakan di empat lokasi, masing-masing per eks kawedanan. Setelah pembukaan malam ini (semalam-red), jadwal selanjutnya Selasa, 22 Mei 2018 di Desa Balong Kecamatan Jepon. Kemudian Kamis 24 Mei 2018 di Desa Gabusan, Kecamatan Jati. Rabu 30 Mei 2018 di Desa Jiken, Kecamatan Jiken dan terakhir Senin 4 Juni 2018 di Desa Kalinanas Kecamatan Japah. Penutupan akan dilaksanakan Rabu 6 Juni 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati kembali,” terang Drs. Supriyono. (Sup)