DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Desa Bumiraharja Giat Membangun serta Bentuk Warga Desa yang Mandiri

Desa Bumiraharja Giat Membangun serta Bentuk Warga Desa yang Mandiri


Lampura (MI)- Desa Bumiraharja, Kecamatan Abung Surakarta, mayoritas penduduknya menggantungkan hidup bekerja  sebagai para petani yang mandiri, terbukti dalam hal KUD koperasi unit desa simpan pinjam,  guna kesejahtraan petani tersebut dan bisa di bilang Desa yang mandiri, (16/06).

Di temui wartawan investigasi di kediaman nya Kades Lukito baru-baru ini, "Alhamdulilah yang penting semua usulan warga di Desa terrealisasi dan sesuai dengan aturan yang ada di APBEDes, tahun 2017 lalu jelasnya," untuk pembangun di desa Bumiraharja pastinya harus berdasarkan musyawarah desa MUSDes, dan sesuai kebutuhan warga Desa hasil (MUSREMBANG) di susun di (APBDes) sesuai kebutuan masyarakat desa tahun 2018 ini pungkasnya.

Dijelaskan kepala desa Lukito,"saya merasa lega dan tenang saat ini walau Banyak Persoalan, nanun masyarakat desa cukup tenang karana mereka sudah mandiri,"Dengan program Bumdes simpan pinjam buat petani, amat sangat membantu perekonomian kebutuhan mereka sehari-hari jelas kades.

"Alhamdulilah pekerjaan bangunan sudah berjalan, dari pencairan dana DD tahap pertama yang 20%, pengerjaan tahap awal, pastinya kita menyesuaikan dengan anggaran yang ada mana yang di prioritaskan terang TPK ," Padat karya program pemerintah demi kepentingan masyarakat dalam hal pelayanan.

Skala prioritas, pembuawatan kantor desa, dan beberapa bangunan area kantor tersebut,hingga saat ini sudah mencapai 60% pengerjaan nya dana DD 20% tahap pertama, hingga kini masih terus di genjot agar secepat nya ruangan kantor bisa di gunakan para perangkat desa Bumiraharja,  jelas (TPK) timpelak sana kegiatan Desa, lanjut Dia"proses pengerjaan nya pun suwakelola melibatkan warga di Desa terangnya.

"Untuk tahun 2018 ini pembangunan di desa kami ada tiga aitem. Diantaranya, Pembuatan kantor Desa bangunan baru, berikut pembuatan saluran Air, Dreinase, panjang  400 M,  dan lebar 50 CM, kedalaman, 60 Cm,  termasuk pembuat pagar kantor Desa  Panjang 400 M, yang mengelilingi kantor desa.

Baca juga : Desa Sukamaju Giat membangun bentuk Masyarakat Mandiri

"Bisa dibilang Satu set untuk pembuatan bangunan kantor baru Desa kami,  pas betul,bangunan nya di tengah keramaian, setrategis, ucapnya. (Yudi)
Post a Comment

Sorotan Investigasi

Setelah 50 tahun, Freeport Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Oleh : Nadia Basri (Mahasiswa di The Business School, Bournemouth University, UK) Jakarta, (MI)- Hari ini, Kamis (12/7/2018) di Tanger...