Pemkab Kepulauan Selayar Kembali Gelar Tradisi Open House -->

Breaking news

Live
Loading...

Pemkab Kepulauan Selayar Kembali Gelar Tradisi Open House

Friday 15 June 2018


Open house yang rutin digelar se usai melaksanakan shalat idul fitri di kalangan Ummat Islam dunia, seolah telah tumbuh dan mengakar menjadi salah satu bentuk kearifan lokal, bahkan belakangan, kebiasaan ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari  keragaman adat dan tradisi nusantara.


Sulsel, (MI)- Kegiatan open house bahkan telah merambah ke hampir seluruh pelosok negeri, termasuk Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel yang telah menanamkan open house sebagai bahagian tak terpisahkan dari nilai-nilai kultural budaya masyarakat setempat.

Hari ini, Jum’at, (16/06) pagi, se usai menunaikan shalat Idul Fitri 1439 H, kegiatan open house kembali mengisi rangkaian hari raya kemenangan Ummat Islam, setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa.

Kegiatan open house dipusatkan di ruang Aula Sapo Lohe, Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Sejumlah pejabat teras dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut hadir dalam acara open house yang dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali.

Dua diantara anggota forkopimda yang terlihat hadir di rumah jabatan masing-masing Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, bersama jajaran, Dandim 1415/Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM.

Bersama jajaran forkopimda, turut hadir sejumlah unsur pimpinan dan anggota DPRD Kepulauan Selayar, diantaranya, Muhammad Aris Ridwan, Muh. Syamsu Rijal, Muh. Sukri, Arfianto, S.STP. Selain itu, tampak hadir pula, sejumlah mantan pimpinan DPRD, seperti : Dr (HC) Ince Langke., MM.Pub, Nur Abidin Sultan, H. Patta Surung dan Hasanuddin Chaer, BA.
Rombongan tamu yang terdiri dari pejabat teras daerah, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), politisi, tokoh agama, para alim ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuka adat, dan unsur anggota DPRD, disambut dan diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali.

Baca juga : Surat Terbuka Kepada Ketua Dewan Pers di Jakarta

Di luar unsur, pejabat teras daerah, dan tim forkopimda, suasana open house turut dibuat sempurna oleh kehadiran insan media yang diwakili oleh Arsyil Ihsan dan Fadly Syarif, S.I.Kom. (kontri/*)