DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

54 Usulan Bedah Rumah Desa Semuli Jaya di Tahun 2015, Belum Juga Ada Jawaban

54 Usulan Bedah Rumah Desa Semuli Jaya di Tahun 2015, Belum Juga Ada Jawaban

 Lampung Utara, (MI)- Desa Semuli Jaya Kecamatan Abung Semuli Pemerintah Pusat telah mengucurkan sumber dana dari APBN melalui program bantuan DD/ADD dana desa dan alokasi dana desa tahun 2018.

Pemerinta desa Semuli Jaya melalui para perangkat desa di bidangnya masing-masing telah realisasikan pembangunan di desa Semuli Jaya termin pertama 20% sesuai dengan peruntukannya, dan mengacu dengan aturan yang ada di (PERMENdes) peraturan menteri desa.

Ditemui di lokasi kerja di sela kesibukannya ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) Brewwu, dia memaparkan "pembangunnan di desa tahap pertama 20% kami utamakan untuk di kantor desa, karena memang melanjutkan wacana tahun kemarin di antaranya seperti, Pagar kantor desa volume 70 m yang berada di dusun 1, Berikut paving blok di halaman kantor desa volume 300 m, adapun sebagian dialokasikan ke Pamsip mas dna Coz hering.

"Kami harus memilih mana yang lebih utama dan mana yang bisa di pending dulu, karena kita tau proses pencairannya tidak seperti tahun kemarin "jelasnya memaparkan pada awak media.


Lanjut Lukman Nurhakim, selaku Sekretaris desa (sekdes) desa Semuli Jaya sekaligus sebagai pelaksana harian (PLH) kepala desa Arip Hermawan, dia menyampaikan terkait keamanan di desa Semuli Jaya.

"Cuma segi keamanannya saja yang sampai saat ini  belum tercapai sepenuhnya masih banyak kejadian pencurian kendaraan bermotor hingga kehilangan mobil yang terparkir di halaman rumah padahal pada hari itu kami sedang ronda malam, selip berapa menit aja mobil raib" jelas dia menrceritakan waktu warga mendapat musibah kemalingan.

Baca juga : Baterai Daya Tempuh 100 Km Karya Anak Bangsa Energi Terbarukan

"Namun untuk pembangunan bisa di bilang sudah kami maksimal kan melalui sumber dana (DD/ADD) di tahun tahun kemarin dan bantuan dari pemerintah pusat alham dulilah desa kami merasakannya, "cuma ada yang belum terealisasi seperti halnya bantuan bedah rumah yang pada tahun 2015 lalu desa kami mengajukan utuk 54 Rumah namun hingga saat ini belum ada kejelasan, harapan saya agar nanti nya pemerintah daerah bisa merealisasikan pengajuan bedah rumah untuk  desa semuli jaya", tambah Sekdes  berharap. (yudi)

Post a Comment