Breaking News

Desa Tanah Abang ; Membangun Sesuai Yang di Usulkan Masyarakat

Desa Tanah Abang ; Membangun Sesuai Yang di Usulkan Masyarakat

 Lampung utara, (MI)- Desa Tanah Abang kecamatan Bunga Mayang, Serapan dana DD tahun 2018 termin pertama yang 20% di desa Tanah Abang sepenuh nya sudah dialokasi kan untuk pembangunan di desa Tanah Abang sesuai kebutuhan masyaralat sudah terealisasi.

Ketika di temui dikediaman nya kades Budi hartono, Termin pertama pencairan (DD) dana desa 20% untuk pembangunan "Alhamdulillah semua sudah terealisasi berdasarkan permintaan  dan usulan masyarakat  sesuai kebutuhan melalui (Musdes) musyawarah desa, mana yang lebih di prioritaskan yang di usul kan melalui musrembang "ungkap Budi Rabu,  (26 / 7).

Sementara di tempat yang berbeda Yan Setiawan,  selaku sekdes ketika di temui di lokasi kerja dia memaparkan "pekerjaan didesa yang sudah berjalan dan terrealisasi untuk tahap pertama yang 20% di antara nya. "Drenase panjang 100 m, yang berada di dusun 1, gorong-gorong 3, unit yang terbagi di dusun 1 dan 2, masih ada (TPT) talut penahan tanah yang terbagi di 2 dusun, dusun 2 dan 4, ada juga peningkatan jalan, Lapen panjang 1200 m, yang terbagi di beberapa dusun,  di dusun 1 2 3 dan 4,  "jelas Sekdes.

"Tahap pertama pembangunan didesa kami (DD) dana desa yang 20% semua sudah terealisasi pencapaian hasil kerja nya bisa di bilang 90% dan untuk (SPJ) surat pertanggung jawaban kegiatan nya sudah kami kirim kan ke dinas terkait sekaligus pengajuan untuk tahap 40% guna meneruskan pembangunan yang selanjut nya, yang memang sudah di susun di (APBdes) ungkap nya pada media.

Baca juga : Penutupan POR HBA-58 Kejati Kepri

Lanjut Sekdes "untuk pengerjaan pembangunan di desa kami semua nya mutlak masyarakat desa setempat tidak mencari dari luar, lagi pula masyarakat di desa tanah abang banyak yang mengerti bangunan (tukang) jadi bisa dibilang swakelola jelas sekdes yan, mengungkap  kan. (yudi)
Post a Comment