DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Kades, Usulun Melalui Musrembang, dan Sesuai Kebutuhan

Kades, Usulun Melalui Musrembang, dan Sesuai Kebutuhan

Lampung Utara, (MI)- Pemerintah Pusat telah mengucurkan bantuan yang bersumber dari dana desa dan alokasi dana desa, program pusat yang di realisasikan oleh pemerinta Daerah kabupaten Lampung Utara guna percepatan pembangunan di daerah dan di Desa-desa.
Senin (09/7).

DD/ADD Dana desa dan alokasi dana desa pencairan nya di bagi menjadi tiga termin, termin pertama 20% dan termin kedua, 40% dan ketiga, 40%,   di utama kan untuk pisik bangunan di Desa, guna pembangunan di desa agar dapat maju dan nanti nya menjadi desa yang sejahtra dan mandiri.

Desa Sidomukti, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, desa Sidomukti  yang terbagi menjadi 7 dusun dengan jumblah KK, (Kepala keluarga) 921,sekian kepala keluarga matapilih 5000,matapilih kurang lebih "Desa Sidomukti, desa yang  paling luas, Jelas kades Mujiyono.

Lanjut Kades" Untuk pembangunan di desa tahun 2018 ini tentunya sudah di bahas melalui musyawarah desa
(MUSdes) dari pengajuan dan usulan-usulan yang nanti bisa di realisasi kan melalui (Musrembang) sesuai kebutuhan  masyarakat desa dan tentu nya mengacu dengan peraturan yang ada baik pusat atau peraturan Daerah.

"Desa sidomukti begitu luas pastinya terlihat lamban pembangunan didesa kami karna wajar lah dengan keluasan segini besarnya jadi tidak begitu terlihat pembangunannya, "memang lamban namun pasti selain itu juga anggarannya pun berkurang  tidak seperti tahun 2017 semoga pemerintah daerah/pusat, agar dapat mendata lagi masyarakat nya, banyak yang mampu apa yang tidak mampu juga di lihat dan ditinjau ulang keluasan desa kami,  juga banyak nya kepala keluarga (KK) "Jelas kades Muji menyampai kan pada media investigasi.com

Di jumpai di balai desa, Ketua Tim pelaksana kegiatan (TPK), "dana desa dan alokasi dana desa DD/ADD tahun ini termin pertama (DD) dana desa 20%,
"kami harus  pilah-pilah mana yang lebih di utamakan dan mana yang bisa di tunda " jelas ketua TPK, menyampai kan.

Lanjut Ketua (TPK) tim pelaksana kegiatan dia memaparkan, "pembangunan tahap awal 20% kami alokasikan untuk membang ngun, jalan onderlagh, sepanjang 2500 M, yang terbagi di beberapa dusun, di dusun 2, 3, 4, 5, 6, dan dusun 7. Serta pembuatan Gorong-gorong 15 titik yang terletak di dusun 2, 3, 4, 5, 6, dan dusun 7 "jelasnya.

Baca juga : Tidak Jelas,..!? Diduga Diperjual Belikan Oknum Ketua Kelompok Tani Traktor Bantuan Pemerintah

Dia melanjut kan "adapun pembangunan yang sekala prioritas di alokasikan untuk Sanitasi sterilisasi Air bersih yang layak di komsumsi, "nanti nya melihat anggaran yang ada harus kita sesuaikan dengan keuangan," Dengan ada nya DD/ADD masyarakat desa sidomukti merasa sangat terbantu dan merasakan dampak nya" jalan yang tadi nya rusak, dan bila turun hujan air mengenang juga licin sekarang sudah lebar dan bagus,"baru bisa di bilang jalan usaha tani, Ucap ketua TPK. (Yudi)
Post a Comment

Sorotan Investigasi

Setelah 50 tahun, Freeport Kembali Ke Pangkuan Ibu Pertiwi

Oleh : Nadia Basri (Mahasiswa di The Business School, Bournemouth University, UK) Jakarta, (MI)- Hari ini, Kamis (12/7/2018) di Tanger...