Presiden Ingin Pasar Gede Klaten Direnovasi Total -->

Breaking news

Live
Loading...

Presiden Ingin Pasar Gede Klaten Direnovasi Total

Sunday 15 July 2018


Klaten, (MI)- Dalam perjalanan dari Solo menuju Yogyakarta, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan diri mengunjungi Pasar Gede Klaten, Minggu, 15 Juli 2018.

Tiba pukul 12.26 WIB, Presiden langsung berjalan masuk ke dalam pasar. Kedatangan Kepala Negara ini pun membuat suasana pasar menjadi lebih ramai oleh masyarakat yang ingin berjumpa dan berfoto bersama.

Selepas peninjauan, kepada awak media Presiden mengatakan kedatangannya ke Pasar Gede Klaten didasarkan pada informasi yang diberikan Bupati Klaten. Ia pun menuturkan bahwa sudah saatnya Pasar Gede Klaten ini direnovasi total.

"Bahwa kita rencanakan bangun bersama-sama. Artinya juga nanti dari Kementerian Perdagangan bersama-sama dengan APBD Kabupaten Klaten ingin membangun pasar ini. Tapi ya ini tanya ke pedagang. Siap enggak direhab (direnovasi) pasar ini. Saya kira memang sudah saatnya, sudah dari tahun 1992-1993, saya kira perlu direhab total," kata Presiden.

Terkait pendanaan, Presiden mengatakan bahwa renovasi akan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan APBD.

Baca juga : Belitung Timur Jalan Baru Satu Tahun di Aspal, Sudah Rusak

"Saya sudah sampaikan tadi, nanti APBN ditemukan dengan APBD, biar cepat nanti pembangunannya. Kita rencanakan dulu dengan Ibu Bupati, dengan Kementerian Perdagangan, saya lihat pasar ini sangat vital sekali bagi tataran ekonomi di Klaten," tuturnya.

Selesai peninjauan, sekitar pukul 13.02 WIB, Presiden beserta Ibu Iriana meninggalkan Pasar Gede Klaten untuk melanjutkan perjalanan.

Klaten, 15 Juli 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin