DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Bupati Berikan Arahan ; Pelaksanaan PilKades Serentak di Gedung Paris Barantai

Bupati Berikan Arahan ; Pelaksanaan PilKades Serentak di Gedung Paris Barantai

Kotabaru Kalsel, (MI)- Sebelum Arahan disampaikan Bupati H. Sayed Jafar. SH, Kepala Dinas Rahadiyan Riyandi. S. Sos, M. Ap. dari DPMPD, menyampaikan sambutan untuk Kabupaten Kotabaru sendiri diikuti 9 Kecamatan, 23 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan kepala Desa serentak tahun 2018, dan dihadiri 69 Calon Kepala Desa yang ada di 9 Kecamatan, untuk selanjutnya Pengarahan Bupati dilaksanakan pada 14 Agustus 2018, di Aula Camat Kelumpang Hulu, dimana diikuti 5 Kecamatan 17 Desa dan 62 Calon Kepala Desa yang ada di 5 Kecamatan,(14/08).

Adapun Perkembangan Pemilihan Kepala Desa sejak dimulai Tahapan PilKades bulan Maret 2018 yang lalu s/d Agustus 2018, sudah berjalan sesuai Tahapan PilKades yang dicanangkan pada saat ini sudah memasuki tahapan calon pemilihan kepala Desa masing-masing, dan persiapan pencetakan surat suara 35 ribu 478 lembar, dan pelaksanaan Pilkades serentak yaitu hari kamis,  30 Agustus 2018, sesuai Surat Keputusan Bupati, No.188.45/462/KUM/2018, tentang penetapan hari dan tanggal pengukuhan Suara Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Kotabaru tahun 2018.

Dalam arahan yang disampaikan kepala dinas Rahadiyan Riyandi. S. Sos. M. Ap, dari DPMPD, dihadiri camat pejabat kepala Desa, Ketua pemilihan kepala Desa, serta seluruh calon kepala desa yang akan mengikuti pemilihan kepala Desa serentak,
tujuan pertemuan ini adalah, tidak memihak dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak baik pengawas kecamatan panitia pelaksana pemilihan kepala Desa tingkat Desa, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai peraturan per undang-undagan yang berlaku dan bersifat netral dalam pelaksanaan PilKades sehingga didapatkan pemilihan kepala desa yang bersifat umum bebas, rahasia, adil dan jujur, demikian yang disampaikan Kepala Dinas.

Selain dihadiri Bupati H. Sayed Jafar. SH. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Said Akhmad Assegaf. MM, dan Asisten 1. Kepala KesbangPol Drs. H. Sutomo  Camat sekabupaten Kotabaru, beserta tamu undangan lainnya.

Bupati memaparkan ke awak media investigasi, pemerintah daerah mengharapkan dengan adanya PilKades ini agar bisa menjaga kondisi daerahnya masing-masing, sehingga suasana ini benar-benar kondusif, menjaga jangan sampai terjadi yang nantinya sudah dibangun dengan baik ada kerjasama sesuai apa yang di inginkan masyarakat dan pemerintahan desa sendiri serta pemerintah daerah. Dan akhirnya hasil yang diperoleh itu benar-benar dapat dirasakan bersama sehingga Desa itu dapat meningkatkan pembangunannya dan dinikmati seluruhnya oleh masyarakat,
juga bagi Panitia menjaga netralitas, supaya daerah pemilihan itu benar-benar baik agar jangan terjadi gara-gara itu menimbulkan permasalahan, dan Bupati berharap siapapun terpilih nantinya, sudah tentu diantara sekian hanya satu yang terpilih, tandasnya.


Pesan Bupati, "yang kalah tentunya harus mendukung agar pembangunan di Desa itu terus berjalan, itulah harapannya Pemerintah agar senantiasa menjaga kondisi keamanan disana. Adapun sosok kepala Desa yang diharapkan ialah sesuai Misi dan Visinya begitu dijalankan kemudian membangun Daerahnya, karen sesuai adanya bantuan dari pemerintah pusat dan juga dari daerah, kemudian ini harus diwujudkan dengan Pembangunan yang ada tapi yang sesuai aturan dan kebutuhan dari pada masyarakat yang ada dilapangan," katanya.
By M. Badrun.
Post a Comment