DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Bupati ; Tinjau Persiapan MTQ yang Akan di Ikuti 21 Kecamatan

Bupati ; Tinjau Persiapan MTQ yang Akan di Ikuti 21 Kecamatan

Kotabaru Kal-Sel, (MI)- Bupati H. Sayed Jafar. SH bersama seluruh SKPDnya kembali melakukan Touring untuk melihat langsung  masyarakat yang ada di Labuhan Mas , dimana dalam kunjungan nya, selalu melibatkan Instansi terkait seperti PU Bina Marga Dinas Kesehatan, Dishub, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas BKAD, DPMPD, Dinas BKD,  Satuan Pengamanan Satpol PP dan Perangkat  lainnya , (12/08).

Bupati, bersama rombongan diterima Camat Riswandi. S. Sos.dan PJS yang menjabat sebagai Kepala Desa Labuhan Mas, Sumiran, serta undangan dari pihak Perusahaan dan masyarakat.

Bupati memaparkan ke awak media investigasi, dalam kesempatan ini, "dimana memberikan bantuan sembako pada masyarakat yang ada disamping  itu sekaligus menyerahkan KTP yang sudah selesai serta memberikan bantuan lainnya berupa Lampu Solar Tel  yang bertenaga surya karena mesin lampu dari PLN belum sampai ke Desa Labuhan Mas, namun sesuai apa yang disampaikannya, bahwa berdasarkan kerja sama dengan pihak PLN, seluruh Desa yang ada di Kotabaru nantinya semua akan mendapatkan penerangan Lampu dari PLN, terkait jalan poros untuk perawatan sesuai apa yang disampaikan dari PU Bina Marga itu akan direalisasikan Tahun 2019," katanya.

"Begitu pula untuk Air Bersih untuk  Desa Labuhan Mas, s
etelah selesai penyerahan bantuan sembako dan lainnya Bupati bersama rombongan yang ada kembali melanjutkan perjalanan Ke Tanjung Lalak Kecamatan Pulau Kepulauan, Bupati H. Sayed Jafar. SH  dan Rombongan melihat langsung Pembangunan Lapangan  MTQ, yang dikerjakan pihak perusahaan yang bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan dan Pemerintahan Desa" imbuhnya.

Setelah temu wicara dan juga sekaligus memberikan bantuan tadi, jadi terkait pembangunan lapangan MTQ ini, sebelumnya beberapa hari yang lalu sama dengan hari ini juga memberikan bantuan Lampu Solar Tel pada masyarakat  Kerumputan, Kerayaan dan Kerasian, dan hari ini meninjau langsung pembangunan lapangan untuk MTQ, disampaikan Bupati bahwa MTQ ini kurang lebih 3 bulan lagi pelaksanaan dimulainya MTQ yang nantinya dihadiri dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru, sudah tentu dengan adanya turun kelapangan melihat langsung, sudah sampai dimana selesainya, jangan sampai nantinya begitu pelaksanaan MTQ, lapangannya belum ada, kata Bupati.

Ditambahkan Bupati setelah  selesainya MTQ ini nantinya akan dijadikan lapangan sepakbola dalam arti stadionnya Kecamatan Tanjung  Lalak, terkait pembangunan ini itu dilaksanakan melalui Dana CSR perusahaan seperti IBT, dan sedangkan Alat yang bekerja sebagian dari perusahaan Koperasi BRI, dan Juga ada dari Pemerintah seperti dari PU, terus terkait infrastruktur atau jalan itu akan diperbaiki menuju ke Tanjung Lalak,  karena MTQ ada 21 Kecamatan yang datang di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan ini sudah tentu jalan menuju ke Tanjung  Lalak  ini harus diperbaiki, karena  MTQ ini adalah bagian ke Agamaan Kita yang besar katanya.


Tanggapan Camat pun berkenaan apa yang  sudah dilihat ini, ini merupakan  persiapan MTQ tingkat Kabupaten dan ini sudah merupakan Agenda setiap Tahun yang dilaksanakan Kabupaten dan juga atas arahan dan perintah  Bupati Kotabaru, berkenaan penetapan lokasi, sehingga  Kecamatan menyiapkan lokasi ini, dan berjalan dengan baik, untuk saat ini dapat dilihat bersama, masyarakat yang ada sangat antusias sekali, nah dari Kecamatan sendiri dengan melihat yang ada ini pihak Kecamatan sangat siap, tandas Camat.
( M. Badrun)
Post a Comment