Breaking News

DD, Desa Madukoro di Optimalkan ke Sektor Padat Karya

DD, Desa Madukoro di Optimalkan ke Sektor Padat Karya

Lampung Utara (MI)- Program dana desa dan alokasi dana desa dari pemerintah pusat sumber dana APBN guna percepatan pembangunan di daerah dan pedesaan terus di gulirkan dari tahun ke tahun guna mengurangi kemiskinan sekaligus menjadikan daerah itu nanti nya mandiri, maju dan sejahtera dan dapat menunjang perekonamian di kota (11/08).

Pemerintah desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara Kepala desa, Johan andri yanto menyampaikan ke awak media, "untuk pembangunan didesa Madukoro, Dana desa (DD) termin pertama 20% pengerjaannya telah ter-realisasi keseluruannya, "pastinya sesuai ajuan dan di susun dalam  APBdes, tahun 2018 hasil MUSdes musyawarah desa bulan lalu" katanya.

Lebih lanjut "untuk bangunan di desa kami ada beberapa aitem pembangunannya dan hasil usulan warga, mana yang lebih utama, dan juga mana yang lebih padat karya " terang nya.

"Siring pasang volum 700 m yang terbagi di tiga dusun, di dusun 2 . 3 dan 7 selanjutnya Sumur bor Lima unit yang berada di lima dusun, didusun 5 . 6 .  8 . 9 dan 10. adapun sebagian dana dialokasi kan ke pamsip mas Coz hering, " alhamdulillah pengerjaan bangunannya telah ter-realisasi dan juga berkas laporan untuk peng SPJ an nya sudah masuk, berikut pengajuan untuk tahap yang 40% nanti di lanjutkan pembuatan gedung olahraga futsal dan Rehap total kantor desa,"ucap kades pada media investigasi.

Baca juga : Mengharukan, Patut Dicontoh 44 Keluarga di Blora

Kasi pembangunan dia menambahkan  "masyarakat desa Madukoro warganya memiliki sifat kepedulian yang tinggi apa lagi menyangkut untuk memajukan desa dan kepentingan bersama, tidak sedikit bangunan yang ada di desa hasil dari pada swadaya masyarakat desa seperti lapangan olah raga, dan beberapa pos ronda,  bukan hanya itu para pemudanya banyak yang berbakat dalam olah raga sepak bola dan olaraga lainnya, sudah banyak medali yang di peroleh dalam kegiatan olah raga,"ucap dia selain itu kekompakan serta rukun tetangga selalu terjalin di kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat" pungkas nya. (Yudi)
Post a Comment