Festival Tangkap Bebek, Salah Satu Daya Tarik Wisata -->

Breaking news

Live
Loading...

Festival Tangkap Bebek, Salah Satu Daya Tarik Wisata

Sunday 19 August 2018

PURBOLINGGO, (MI)- Hari ini, Minggu (19/08/2018), Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali melaksanakan salah satu dari 101 agenda festival tahun 2018 yakni Festival Tangkap Bebek, dimana festival kali ini di gelar di Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo.

Pada festival yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi yang dalam hal ini mewakili Bupati Lampung Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Tangkap Bebek merupakan jenis hiburan masyarakat yang bertujuan untuk memupuk rasa gotong royong, kebersamaan dan kebahagiaan antar sesama.

Selain itu tangkap bebek ini juga merupakan tradisi yang telah ada secara turun menurun dari nenek moyang dimana biasanya dilakukan di area persawahan dengan tujuan agar hasil panen berikutnya melimpah sehingga masyarakat kita menjadi sejahtera.

 “Kami tahu betul Desa Taman Asri ini memiliki potensi sumberdaya alam yang dapat dijadikan daya tarik wisata sehingga perekonomian warga desa ini dapat meningkat”.

Lebih lanjut Almaturidi menambahkan “Pemerintah Kabupaten Lampung Timur saat ini terus mengembangkan sumberdaya dan potensi yang ada secara bertahap dengan cara memperbaiki infrastruktur pendukungnya, dan melalui kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berharap kepada seluruh warga Desa Taman Asri khususnya dan masyarakat Lampung Timur pada umumnya untuk terus mendukung program pembangunan di segala bidang”.

“Mari kita jadikan Festival Tangkap Bebek ini sebagai media merajut kebersamaan dan gotong royong agar seluruh masyarakat kita terus bahagia dan selalu bersyukur kepada Allah SWT, semoga upaya dan kerja keras kita selama ini mendapat kemudahan dan barokah”, ujar Almaturidi mengakhiri sambutannya.

Baca juga : Polres Blora Lakukan Sterilisasi Gedung DPRD Sebelum Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan

Selain Kadis Pariwisata hadir pula pada acara tersebut Camat Purbolinggo, Sahrun, Kepala Desa Taman Asri Tirta Irawan, Serta masarakat Desa Taman Asri. Festival Tangkap Bebek sendiri berlangsung meriah dengan diikuti sekitar enampuluhan peserta dan saling beradu cepat dalam menangkap bebek yang dilombakan.
(Indra)