Breaking News

Kepala Desa Semuli Raya, Ajak Warganya Realisasikan Pembangunan Seoptimal Mungkin

Kepala Desa Semuli Raya, Ajak Warganya Realisasikan Pembangunan Seoptimal Mungkin


Lampung Utara (MI) - Desa Semuli Raya, kecamatan Abung semuli, pemerintah desa semuli raya melalui para perangkat desa telah realisasikan penggunaan Dana desa dan alokasi dana desa (DD/ADD) Tahun 2018,  sukseskan program pemerintah untuk percepatan pembangunan di desa Semuli raya agar jadi mandiri dan sejahtra (10/08).

Dijumpai di lokasi kerja Kepala desa
Deddy Surachman, dia memaparkan "Pembangunan di desa semuli raya masih berjalan hingga kini pengerjaannya, sedikit lagi kok "ucap kades, pencapaian hasil kerja nya, sekitar 95% selesai dari dana desa (DD) yang 20% terang nya pada awak media.

"Untuk pembangunan tahap awal di desa semuli raya, saya dan pemerintah desa harus pilah-pilah mana yang lebih utama menjadi prioritas, karna kita tau pencairan nya tidak seperti tahun kemarin "jelasnya.

Deddy Surachman,   menambahkan "untuk pembangunan di desa kami ada 3 aitem yang lebih di utama kan dan hasil kesepakatan dalam usulan (MUSdes) kemarin, sesuai kebutuhan warga desa untuk pembangunan didesa yang termin 20% sebagian sudah terrealisasi pekerjaan bangunannya ada yang juga yang hingga kini masih dalam proses pengerjaannya " imbuhnya.


Sementara di lokasi yang berbeda ketua tim pelaksana kegiatan (tpk) memaparkan  "untuk pembangunan yang hingga kini masih terus di genjot pengerjaannya  yaitu "siring pasang volume 800 m  berada di 3 dusun, di dusun 1, 4, dan dusun 6, serta pembuatan Gorong-gorong 7, unit yang terbagi di 3 dusun di dusun 1, ada 1 unit, didusun 3, ada 2 unit, dan juga didusun 5 ada 2, unit  "sedikit lagi pengerjaan nya, paling tinggal pinising nya aja "Kata dia.

Lebih lanjut dia menyampaikan "adapun pembangunan untuk infrastruktur jalan lingkungan Onder lagh, volume 2500 m lebar 2,5 m, yang berada di 3 dusun, didusun 2,  3, dan dusun 5, kemungkinan nanti bila angarannya tidak mencukupi di lanjutkan di termin yang ke 2, DD 40% "Ucap ketua TPK pada awak media.

Deddy kepala desa semuli raya menambahkan "desa semuliraya desa yang luas terbagi menjadi 7 Dusun dengan jumblah kepala keluarga 1.692 kk, mata pilih kurang lebih 3.784 mata pilih, bisa di bilang terluas di kecamatan Abung semuli, memang kurang terlihat pembangunannya sedikit lamban namun pasti, karena jelas desa kami paling luas dari desa yang lain untuk kecamatan Abung Semuli.

Baca juga : Desa Wonomerto Mewakilkan Kabupaten Dalam Lomba Desa dan Badan Usaha Desa Tingkat Provinsi

"Padat karya, sudah seharusnya dan mejadi hak mereka untuk ikut serta membangun di libatkan dalam pembangunan di desa,  namanya juga dana desa (DD) ya untuk masyarakat desa "ucap kades, selain itu kalau yang mengerjakan nya masyarakat desa setempat pasti nya pengerjaan nya tidak asal jadi, karena mereka sendiri yang akan menikmati hasil pembangunan di desa mereka yang jelas sesuai dengan RAB dan peraturan yang ada "jelas Deddy pada.
(Yudi)
Post a Comment