Breaking News

Musyawarah Desa Dalam Pembentukan TIM Penyusunan Rancangan RKP Desa Salino 2019.

Musyawarah Desa Dalam Pembentukan TIM Penyusunan Rancangan RKP Desa Salino 2019.

Kotabaru Kal-Sel, (MI)- Rapat Pembentukan TIM Penyusunan RKP, dihadiri Ketua BPD Khairil Anuwar Sekretarisnya dan 8 RT dari yang ada untuk  Desa Salino serta 3 Kepala Dusun. Tokoh Masyarakat juga hadir dari Pendamping Desa PLD Abdullah Hakim Muslim serta Yasir dari  Pendamping Kecamatan Pulau Laut Tengah (9/08).

Sebagaimana yang disampaikan Kepala  Desa Salino M. Zakaria (Sakka) diharapkan seluruh yang hadir  baik dari RT masing-masing dan apa yang diinginkan sesuai kepentingan di setiap RT sehingga  apa yang  diusulkan benar-benar bermanfaat dan dapat dirasakan masyarakat tadi.

Ditambahkan Ketua BPD, Khairil Anuwar, untuk Pembangunan menengah dan jangka panjang ditahun 2019 nantinya benar-benar dapat berguna sehingga apa yang sudah ada ini dapat dirasakan bersama, sebagaimana rapat yang dilaksanakan hari ini, di kantor desanya Sempit, dan kedepannya nanti agar rapat dilakukan di Balai Desa yang ada, sehingga tidak membuat suasana rapat jadi pengap, diakuinya Desa Salino merupakan  Desa yang tertua kalau dibandingkan dengan Desa lainnya yang ada dalam wilayah Kecamatan Pulau Laut Tengah. Seperti Desa Mekar pura, itu sudah tertata dengan baik kemudian untuk Desa Selaru pun hampir sama, Desa Sungup dan Desa Sungai Pasir pun dapat dilihat kata Ketua BPD Khairil Anuwar dalam sambutan nya didalam Rapat musyawarah dalam Pembentukan TIM Penyusunan Rancangan RKP, tidak lain ini mencari gagasan kedepan sehingga Desa Salino menjadi terdepan dari Desa - Desa lainnya.

Sesuai apa yang  disampaikan Pendamping Yasir dari Kecamatan Pulau Laut Tengah bahwa dalam Penyusunan RKP yaitu Peraturan Bupati No. 86 Tahun 2007, itu ada penjelasan Penyusunan RKP, dulunya RKP ini,  Rancana Kerja Pembangunan kalau sekarang disebut  Rencana Kerja Pemerintahan Desa, karena apa? dimana didalamnya bukan hanya pembangunan saja, disini ada pemberdayaan dan sebagainya.

Baca juga : Gadis Asal Pacitan, Rela Berpose Syur di FB

Hasil konfirmasi awak media dengan Kades M. Zakaria (Sakka) menambahkan, terkait apa yang sudah menjadi keputusan dan telah disepakati, bahkan dengan terbentuknya TIM Penyusunan RKP ini diharapkan bisa bekerja dengan  baik sehingga apa yang dikehendaki oleh Masyarakat dapat terpenuhi dengan baik nya. (M Badrun)
Post a Comment