DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Peringati HUT Ke -67 IBI Lampura, Tingkatkan Pelayanan Berkualitas

Peringati HUT Ke -67 IBI Lampura, Tingkatkan Pelayanan Berkualitas

Lampung Utara (MI)- Dalam rangka memperingati hari lahir Berdirinya Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten
yang bertema "Bidan sebagai garda terdepan mengawal kesehatan material neonatal melalui gernas dan pelayanan yang berkualitas "The midwives leading the way by quality care" (Para bidan memimpin jalan dengan perawatan yang berkualitas) dilaksanakan di Gedung lslamic Center Soehat Kecamatan Kotabumi selatan Kamis (9/08).

Hadir pada acara tersebut, Ketua PKK Hj.Endah Kartika Prajawati, Asisten II Yusar mewakili Bupati Lampur, Hj. dr. Maya Metissa, M.Kes., Sekwan Adre, Plt. RSU Ryacudu dr. Syah Indra Husada Lubis., S.Po.G., Kepala Puskesmas Se-Lampura, Bidan Se-Lampura.

Pada kesempatan acara tersebut, Ketua IBI pengurus cabang Lampura Hj.Rosita., S.ST mengatakan, jumlah bidan di Lampura sebanyak 812 orang terdiri dari PNS 312, PTT 10 orang, honorer 22 orang, TKS 423 orang, bekerja di swasta 45 orang, yang bertugas di instansi pemerintah maupun swasta yaitu, rumah sakit, puskesmas, bidan praktek mandiri, poskesdes, poskeskel, dan klinik swasta yang ada di Lampura.

Baca juga : Musyawarah Desa Dalam Pembentukan TIM Penyusunan Rancangan RKP Desa Salino 2019.
       
“Bidan Lampura ini sebagian besar masih berstatus sebagai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) tidak mendapatkan gaji, mereka bekerja secara sukarela di fasilitas kesehatan di Kabupaten Lampura, dengan harapan bisa di angkat menjadi tenaga kontrak agar nanti nya bisa lebih bersemangat lagi melaksanakan tugasnya di desa-desa yang ada di Kabupaten Lampura, Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati HUT IBI Ke-67 sekaligus juga  laksanakan kegiatan bakti sosial ,”Ucap salah satu Bidan pada awak Media Investigasi. (Yudi)
Post a Comment