DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Anies, Kita Marah, Kita Berduka, Tapi Tetap Kita Beradab

Anies, Kita Marah, Kita Berduka, Tapi Tetap Kita Beradab

Jakarta, (MI)- Rasa marah bercampur duka dan kecewa dirasakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mendengar kabar kematian seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila. Haringga merupakan The Jakmania yang tewas karena menjadi korban pengeroyokan suporter Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9).

“Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan. Seorang anak muda, Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayangannya Persija Jakarta justru jadi korban pengeroyokan dan berujung pada kematian,” tutur Anies dalam akun Twitter pribadinya.

Duka mendalam disampaikan Anies kepada keluarga yang ditinggalkan dilansir Kantor Berita RMOL, juga kepada keluarga besar Jakmania. Dia mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima oleh Allah dan diampuni segala dosanya.

Anies mengaku akan berkomunikasi dengan Persija dan pengurus The Jakmania untuk mengurus pemulangan jenazah. Dia memastikan Pemprov DKI akan siapkan semua dukungan yang diperlukan untuk pastikan semua pengurusan berjalan dengan cepat dan tuntas.

Baca juga : Tingkatkan Kesehatan, Gelar Lomba Kesra PKK dan KB Kesehatan Di Setiap Kecamatan

Anies juga mengajak para pecinta bola di DKI Jakarta untuk mendukung penuh penyelidikan dan penindakan tegas di jalur hukum. Anies yakin aparat penegak hukum bisa memberi hukuman yang adil bagi para pelaku. “Saudara-saudara semua, kita memang berduka, kita marah, tapi mari kita tunjukan bahwa kita beradab, kita menjunjung tinggi hukum,” tukasnya.(ms/*)
Post a Comment