DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Dua Ormas Bentrok, Lokasi Di Jaga Ketat

Dua Ormas Bentrok, Lokasi Di Jaga Ketat

Kepala Satpol PP Kecamatan Kebayoran Lama Asromadian
Jakarta, (MI)- Gardu Semut Item milik Forum Betawi Rempug (FBR) di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan masih dijaga ketat anggota Polri dan TNI. Gardu ini sebelumnya dirusak puluhan orang yang disebut dari anggota Pemuda Pancasila (PP).

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, aparat keamanan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), anggota FBR, dan beberapa warga masih berjaga di lokasi hingga Rabu (12/9) dinihari, pukul 00.20. Mereka mengantisipasi terjadinya penyerangan susulan.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kebayoran Lama Asromadian menyebut bahwa pihaknya telah menempatkan petugas di sejumlah titik yang berpotensi terjadi penyerangan susulan.

"Untuk mengantisipasinya paling kita dari sana arah Jakarta ke Ciledug kita tahan. Dari sini arah Ciledug ke Jakarta juga kita tahan dan ada petugas," ujar Asromadian di Gandaria, Jakarta Selatan.

Baca juga : Gunakan Sianida Dan Merkuri, Penambang Ilegal Harus Ditertibkan

Selain memberikan pengamanan petugas di titik rawan penyerangan, Asromadian juga mengaku telah mencoba melakukan mediasi dengan petinggi ormas dan tokoh masyarakat setempat. Sehingga, aksi penyerangan tidak kembali terjadi. “Kita mencoba untuk yang merasa dituakan di FBR atau di PP itu kita dekatin, mediasi biar tidak terjadi bentrok gitu," tutup Asromadian.(*)
Post a Comment