DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Wakil Bupati Lampung Timur, Terima UNDP

Wakil Bupati Lampung Timur, Terima UNDP

SUKADANA, (MI)- Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Lampung Timur, Puji Riyanto, dan Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Lampung Timur, Endang Saputra menerima Audiensi dengan United Nations Development Programme (UNDP) di Ruang Kerja Wakil Bupati Lampung Timur, Jum’at (14/09/2018).

Dalam audiensi kali ini UNDP menghadirkan Muhammad Algifari sebagai Fasilitator UNDP, Josua Sibarani selaku Data Analis UNDP, Ainul Jula selaku SDG Specialis UNDP, Emiria Vikiputri sekalu Project Associate UNDP, serta Riskia Mutia Putri sebagai Resource Person UNDP. 
Dalam audiensi tersebut Muhammad Algifari selaku Fasilitator UNDP menyampaikan bahwa tujuan diadakannya audiensi kali ini ialah untuk memaparkan Naskah Kebijakan Dokumentasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau  Sustainable Development Goals (SDGs)  di Kabupaten Lampung Timur.

“Jadi sebelumnya memang tahapan yang telah dilakukan di Lampung Timur terkait melokalkan SDGs dan TPB itu dimulai dengan membentuk tim koordinasi daerah kemudian juga ada studi terkait SDGs, jadi kami hari ini dari UNDP ingin memaparkan hasil studi tersebut kepada bapak wakil bupati, kemudian dari hasil tersebut kita bisa tahu mana saja isu-isu prioritas yang terkait dengan SDGs dan TPB di Kabupaten Lampung Timur”.   

Untuk diketahui tujuan dilaksanakannya studi tersebut antara lain juga untuk mendapatkan berbagai data yang menggambarkan kondisi kesiapan dari Pemerintah Daerah dalam menerapkan SDGs dari sisi perencanaan pembangunan dan penganggaran.

Saat ini diketahui bahwa hanya 3 Kabupaten di Provinsi Lampung yang menjadi Project Pilot oleh UNDP yakni Kabupaten Lampung Utara, Pesawaran, serta Lampung Timur. 

Project pilot sendiri adalah pelaksanaan kegiatan percontohan yang dirancang sebagai pengujian atau trial dalam rangka untuk menunjukan keefektifan suatu pelaksanaan program, mengetahui dampak pelaksanaan program dan keekonomisannya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Lampung Timur nyampaikan “atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tentunya kami menghaturkan ucapan terima kasih dengan tamu kita dari UNDP yang mana tadi telah menjelaskan berbagai macam keberhasilan juga persoalan yang insyallah kedepan menjadi pegangan kita dan acuan kita untuk memberikan perbaikan-perbaikan”.

Baca juga : Presiden Jokowi, Teken 81,7 Triliun dan 15 Proyek Kerja Sama Indonesia-Korsel

Lebih lanjut Zaiful berharap adanya MoU antara UNDP dengan Kabupaten Lampung Timur, “saya juga telah sampaikan kepada kepala Bappeda, masukan-masukan yang berikan oleh UNDP ini yang akan menjadi pegangan kita dalam rangka memberikan perbaikan, kita juga mengharapkan adanya MoU  UNDP dengan Kabupaten Lampung Timur sehingga kita dapat lebih dekat lagi dalam rangka mengaplikasikan persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat agar menjadi lebih baik”, ujar Wakil Bupati Lampung Timur tersebut.(indra)
Post a Comment