DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

20 Staf Kemenkeu Turut Jadi Korban

20 Staf Kemenkeu Turut Jadi Korban

Jakarta, (MI)- Pegawai Kementerian Keuangan ikut menjadi penumpang pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada pagi tadi dilansir RMOL (Senin, 29/10).

Kepada wartawan di kantor Badan SAR Nasional Jakarta, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut total ada 20 stafnya yang ada di dalam pesawat nahas tersebut.

"Meskipun tentu ini nanti akan disampakan Ketua Basarnas atau Menhub, saya sebagai Menteri Keuangan karena ada 20 jajaran kami di situ dan beberapa dari kementerian lain. Tapi saya sangat concern dengan nasib tim kita," tutur Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Pusat Basarnas, Jakarta Pusat.

Ia sengaja datang ke kantor Basarnas untuk mengetahui proses pencarian pesawat dan evakuasi korban. Suara Sri Mulyani terdengar bergetar saat menjabarkan bahwa ada 20 anak buahnya yang ikut dalam pesawat itu.

Sri mengatakan, 20 stafnya tersebut memang bertugas di Pangkalpinang. Mereka datang ke Jakarta untuk menghadiri acara peringatan Hari Keuangan ke-72 di Jakarta pada Sabtu (27/10) lalu.

"Banyak staf kami yang walaupun mereka bertempat di luar, tapi Sabtu lalu mereka menggunakan kesempatan untuk menengok keluarga dan menghadiri peringatan itu. Jadi untuk Senin ini mereka akan kembali lagi ke tempat tugas dari rumah masing-masing untuk menjalani tugas," terangnya.

Baca juga : Belum Satu Minggu Selesai !!! Proyek Pengerjaan Jalan Retak dan Tergerus

Penyebab kecelakaan belum diketahui hingga saat ini. Pihak  Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memperkirakan kotak hitam (black box) pesawat Lion Air JT-610 jatuh ke dalam air laut bersama pesawatnya. [mi]
Post a Comment