DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Polisi, Akan Diperiksa Pengelola Lapangan Tembak

Polisi, Akan Diperiksa Pengelola Lapangan Tembak

Jakarta, (MI)- Polda Metro Jaya merencanakan untuk memeriksa pengelola Lapangan Tembak Senayan pasca sejumlah peluru nyasar bersarang di Gedung DPR RI beberapa hari belakangan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan penyidik akan memeriksa semua pihak yang dinilai berkaitan dengan kasus tersebut, salah satunya adalah pengelola Lapangan Tembak Senayan.

Kata Argo, pemeriksaan tersebut perlu karena peluru nyasar itu diduga berasal dari latihan tembak yang dilakukan di lapangan tersebut.

"Tentunya kita nanti akan periksa semua yang berkaitan ya. Diperiksa semua, saya belum mendapatkan informasi apakah sudah diperiksa atau belum, tapi nanti akan kita periksa untuk mengetahui daripada peristiwa tersebut," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, dilansir cnnIndonesia Kamis (18/10).

Menurut Argo, saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Karena itu dia meminta supaya tidak ada opini yang keliru berkembang di masyarakat.

Selain itu, Argo mengaku pihaknya telah bekerja secara profesional untuk mengusut kasus tersebut.

"Perlu saya sampaikan, ini perlu adanya labfor yang kita lakukan ya, jadi labfor itu yang nanti akan melakukan uji balistik, mulai dari olah TKP, kita membawa atau bersama dengan labfor yang lebih ahli dalam balistik. Kita melakukan olah TKP secara profesional dan kemudian kita tunggu saja hasilnya seperti apa," tuturnya.

Polisi sebelumnya telah menetapkan IAW dan RMY sebagai tersangka insiden peluru nyasar yang melesat ke ruang gedung DPR RI. Keduanya dijerat karena tidak memiliki surat izin kepemilikan senjata dan IAW dinilai lalai dalam latihan menembak.

Keduanya dijerat dengan Pasal 1 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Baca juga : Survei Internasional, Popularitas Jokowi Tenar di Dunia

Total seluruh lokasi peluru nyasar diketahui ada enam titik. Sejumlah ruangan itu adalah di lantai 13 di ruangan 1313, lantai 16 ruangan 1601, lantai 10 ruangan 1008, lantai 9 ruangan 915, di lantai 20 dan lantai enam.[]
Post a Comment