DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Program TMMD Kodim Klaten Hadir Wujudkan Pembangunan Desa GEMAMPIR

Program TMMD Kodim Klaten Hadir Wujudkan Pembangunan Desa GEMAMPIR

Klaten, (MI)- Program TMMD Kodim Klaten Hadir Wujudkan Pembangunan Desa GEMAMPIR, (27/10/18) Membantu warga yang tidak mampu melalui program TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena rohnya TNI berasal dari rakyat. Hal tersebut dapat dilihat dari gigihnya Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0723/Klaten dengan semangat yang tinggi membantu Pemerintah Kabupaten Klaten mengentaskan wilayah teritorial yang tertinggal.

Para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0723/Klaten ini dipimpin langsung oleh Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,S.E selalu berusaha mewujudkan terselenggaranya TMMD , di Desa Gemampir Kec Karangnongko Kab Klaten dengan hasil yang maksimal.

Dandim mengatakan, tugas Operasi Militer Selain Perang ini tentunya tidak kalah penting dari Operasi Militer untuk Perang, karena diperlukan jiwa rela berkorban serta semangat bergotong-royong. “Guyub bersama masyarakat dalam membangun daerah perkampungan yang hidupnya masih di bawah garis kemiskinan, perlu kita kembangkan,”ujarnya.

“Kehadiran TNI untuk membantu dan memberi semangat serta pengabdian yang tinggi dalam memajukan masyarakat di Desa Gemampir ini. TNI juga ingin melalui program ini, masyarakat dapat menikmati pembangunan secara merata sampai pelosok desa sekalipun,” ungkap Letkol Inf Eko Setyawan,S.E.

Sementara itu Danramil 11/Karangnongko Kapten Arh Suparno  mengatakan, TMMD yang sudah berjalan sekitar 10 hari ini sudah tercapai 60 % untuk betonisasi jalan, RTLH 10 unit mencapai 35 %, jambanisasi 6 unit mencapai 60 % dan Rehap tampat ibadah 60 %.

“TMMD ini kami prioritaskan untuk kemajuan Desa Gemampir itu sendiri dan masyarakat yang tidak mampu, sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik dalam mencukupi kehidupan sehari- hari, sehingga masyarakat bisa mandiri dan tidak menggantungkan dari Pemerintah Kabupaten Klaten ,”tuturnya

Baca juga : Ketua Tim Wasev Mabes TNI, Mayjen TNI Hartomo Kunjungi Wilayah TMMD Ke 103 Kodim 1409/Gowa

Kegiatan TMMD ini selain dari TNI Kodim 0723/Klaten juga didukung oleh warga Desa Gemampir, Polsek Karangnongko, MTA Karangnongko dan beberapa relawan yang selalu aktif bahu membahu untuk menyelesaikan dengan tepat waktu, imbuhnya. [An]
Post a Comment